__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Tuesday, August 31, 2010

Sindikasi Jurnalis Palestina Lawan Propaganda Israel di Wikipedia


Sindikasi Jurnalis Palestina akan membentuk tim editor untuk menghadapi "pasukan editor" Zionis Israel yang secara khusus ditugaskan untuk menyunting materi-materi di situs ensiklopedi bebas, Wikipedia.

Seperti diberitakan, pekan ini dua organisasi Israel menggelar pelatihan penyuntingan dimana para pesertanya dilatih untuk menulis dan menyunting materi-materi yang ada di Wikipedia, terutama materi tulisan yang isinya membuat citra Israel menjadi buruk. Misalnya artikel-artikel tentang pemukiman ilegal Israel di Tepi Barat, isu Yerusalem dan kebijakan Israel di Gaza.

Organisasi di Israel yang menggelar pelatihan penyuntingan Wikipedia itu mengatakan, proyek itu dilakukan untuk menyeimbangkan materi-materi tentang konflik Israel-Palestina yang diunggah ke situs Wikipedia, yang menurut mereka didominasi oleh para aktivis Palestina.

Untuk melawan sepak terjang para "editor Zionis" di Wikipedia itu, Ketua Sindikasi Jurnalis Palestina, Abdul Nasser An-Najar menyatakan bahwa ia akan membentuk tim editor yang juga akan menyunting materi-materi seputar konflik Israel-Palestina yang isinya berpotensi menyesatkan.

An-Najar menegaskan, selama ini wartawan-wartawan Palestina berada di garis depan dalam melawan pelanggaran-pelanggaran kemanusiaan yang dilakukan rezim Zionis Israel "Perang Israel-Palestina akan menjadi perang media," tukas An-Najar.

Ia berharap Otoritas Palestina memberikan dukungan terhadap gerakan "tim editor" yang digagasnya. (ln/Ma'an)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails