__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Tuesday, August 31, 2010

Dituduh Miliki Hubungan Dengan Hamas, Da'i di Kepolisian Illionis Dicopot

Imam Kifah MustaphaImam Kifah Mustapha

Sebuah kelompok advokasi Muslim mengajukan gugatan diskriminasi federal Senin kemarin (30/8) atas keputusan Kepolisian Negara Illinois karena telah mencabut pengangkatan da'i muslim pertama di badan tersebut.

Kifah Mustapha, seorang imam di wilayah Chicago, menjadi da'i muslim pada bulan Desember lalu bersama dengan pendakwah dari agama lain. Ia menjalani pelatihan, melewati pemeriksaan latar belakang dan identifikasi yang dikeluarkan negara.

Tetapi tak lama setelah itu, penunjukan dirinya sebagai da'i muslim dilembaga kepolisian Illionis dikritik oleh lembaga think thank Investigative Project on Terrorismyang berbasis di Washington, yang menyebut Mustapha adalah pengumpul dana bagi kelompok "radikal" dan ia diduga memiliki hubungan dengan kelompok perlawanan Palestina Hamas.

Mustapha sendiri belum pernah mendapat dakwaan hukum dan belum pernah melakukan tindakan kejahatan dan ia membantah pernah melakukan kesalahan.

Menurut gugatan hukum yang diajukan atas namanya oleh Dewan hubungan Islam Amerika (CAIR) cabang Chicago, Mustapha diberitahu oleh kepolisian negara Illinois bahwa ia hanya melewati pemeriksaan latar belakang awal yang seharusnya sudah dilakukan sebelum pelatihan. Mustapha diminta untuk menyerahkan dokumen untuk pemeriksaan lain.

Pada bulan Juni, departemen kepolisian mencabut penunjukannya, mengutip bahwa informasi tentangnya hanya terungkap selama pemeriksaan latar belakang.

Menurut gugatan itu, Mustapha diberitahu oleh seorang pegawai polisi bahwa artikel oleh lembaga think tank yang berbasis di Washington telah meminta adanya investigasi pemeriksaan latar belakang kedua terhadap Mustapha. Mustapha sendiri adalah seorang Muslim Libanon keturunan Palestina.

"Imam Kifah adalah warga negara terhormat yang telah melayani negara ini dan masyarakatnya sepanjang waktu," kata Christina Abraham, direktur CAIRbagian hak sipil di Chicago. "Sudah waktunya untuk mengakhiri ketakutan dan retorika anti-Muslim yang telah melanda bangsa kita."

Pada bulan Desember, masyarakat dan kelompok agama menyambut penunjukan Mustapha sebagai pendakwah bagi anggota polisi yang muslim dengan keanekaragaman yang tumbuh di antara badan kepolisian yang memiliki hampir 2.000 petugas.

Sejak tahun 2002, Mustapha telah menjadi imam dan direktur di Yayasan Masjid di Bridgeview, salah satu masjid tertua dan terbesar di wilayah Chicago. Dia juga menjabat sebagai pendakwa yang ditunjuk oleh Federal Emergency Management Agency, karena membantu korban Badai Katrina.

Lembaga Investigative Project on Terrorism mendakwa Mustapha terkait dengan kelompok perlawanan Palestina dari Ikhwanul Muslimin, di mana para pendukungnya bercita-cita membentuk pemerintahan Islam di Timur Tengah.

Mustapha juga dituduh menyalurkan dana dari Holy Land Foundation, sebuah badan amal Islam yang saat ini sudah ditutup karena dituduh menyalurkan uang kepada kelompok pejuang Palestina Hamas.

Dalam gugatannya, Mustapha mengatakan dia tidak pernah mendengar komite perlawanan Palestina, tidak berhubungan dengan Hamas dan bekerja atau melakukan penggalangan dana yang dilakukannya untuk Muslim adalah membantu mereka yang kurang beruntung.(fq/abc)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails