__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Wednesday, July 28, 2010

Tim Ilmuwan Coba "Bangkitkan" Kapal Titanic

Kapal Titanic menabrak bongkahan es di tengah laut dan tenggelam pada 15 April 1912.

Sekelompok ilmuwan akan melakukan ekspedisi ke bangkai kapal "Titanic" di dasar laut Atlantik Utara Agustus mendatang. Misi mereka adalah mempelajari kondisi terkini bangkai kapal, yang kisah tragisnya menjadi bahan salah satu film terlaris di dunia.

Tim ilmuwan mancanegara itu juga akan membuat peta tiga dimensi, yang akan "membangkitkan kembali" Titanic agar bisa disaksikan publik.

Misi ke lokasi 2,5 mil di bawah Laut Atlantik Utara itu disebut sebagai yang paling mutakhir dari semua ekspedisi ke bangkai Titanic sejak kapal tersebut ditemukan 25 tahun lalu.

Tim ekspedisi akan meninggalkan St. John's, Newfoundland, Kanada pada 18 Agustus mendatang. Misi akan berlangsung selama 20 hari dengan kerja sama RMS Titanic Inc., yang memegang hak evakuasi benda-benda di kapal Titanic, serta Woods Hole Oceanographic Institution di Massachusetts.

Eksedisi tidak akan mengumpulkan artefak-artefak, tetapi akan menyelidiki lokasi pada 2 hingga 3 mil dari bangkai kapal di mana ratusan ribu artefak masih terpencar.

Beberapa pengunjung rutin lokasi bangkai Titanic akan menjadi bagian dari tim ekspedisi bersama sejumlah ilmuwan bawah laut dan organisasi seperti National Oceanic dan Atmospheric Administration.

Pelaksana kegiatan mengatakan, data dan gambar ilmiah baru nantinya akan bisa diakses oleh publik. "Untuk kali pertama, kami akan benar-benar memperlakukan lokasi bangkai kapal itu dengan dua pikiran di otak," kata David Gallo, pemimpin ekspedisi dan ilmuwan Woods Hole, pada Associated Press, Senin lalu.

"Pertama, untuk melindungi warisan dengan memperkaya kisah tentang Titanic. Kedua, untuk benar-benar memahami kondisi kapal," terang Gallo.

Kapal Titanic menabrak bongkahan es di tengah laut dan tenggelam pada 15 April 1912. Kecelakaan itu menewaskan 1.552 penumpang. (Associated Press | umi)


Source : vivanews


Shared via AddThis

Video Taliban Latih Monyet Menembak, Fakta?

People Daily mengklaim AS pernah melatih tentara monyet dan mengirimnya ke Vietnam.


Sebuah berita menghebohkan ditulis laman berita China, People Daily dua minggu lalu -- bahwa Taliban melatih monyet untuk menembak tentara Amerika Serikat.

Dilengkapi dengan senjata Kalashnikov, senjata mesin Bren, dan mortir, para monyet diajarkan mengenali dan menembakkan senjata ke sasaran manusia yang mengenakan seragam militer AS.

"Sumber anggota senior militer AS telah dikonfirmasi soal eksistensi tentara monyet Taliban, ahli militer menyebut monyet bersenjata sebagai 'teroris monyet'," demikian dimuat People Daily.

People Daily mengklaim AS pernah melakukan hal yang sama di tahun 1960-an.

"Antara tahun 1960-an dan 1970-an, Central Intelligence Agency (CIA) melatih 'tentara monyet ' bersenjata untuk dikirim dalam Perang Vietnam."

Soal keberadaan tentara monyet, itu tidak ada dalam salah satu dari 90.000 dokumen perang Afganistan yang bocor melalui situs WikiLeak.

Benarkan Taliban melatih para monyet menggunakan senjata?

Seperti dimuat laman LiveScience, ilmuwan yang menghabiskan kariernya memeliti kehidupan sosial primata non-manusia, menyangsikan hal itu.

"Monyet bisa dilatih untuk mematikan lampu, membuka kran air, dan sebagainya -- tapi pada akhirnya mereka merusaknya," kata William Mason, psikolog dan profesor emiretus di Universitas California, Davis.

"Jika kita bicara soal binatang yang pergi ke medan tempur atau benteng, membawa senapan AK-47 atau senjata lainnya, itu terlihat sangat tidak masuk akal."

Manusia telah menggunakan berbagai macam binatang dalam peperangan sebelumnya, misalnya sebagai pembawa pasilan logistik, melakukan patroli laut, atau pelacak bom. Namun, apa yang pernah dilakukan sebelumnya sangat jauh dari ide mengubah primata menjadi tentara mini -- yang bisa menggunakan senjata dan bisa memutuskan ke mana mengarahkan senjata itu.

"Yang paling masuk akal, mengikatkan peledak untuk di tubuh hewan dan mengirimkannya," kata Mason.



Sementara, seperti dimuat laman News.com.au, banyak media menuding bahwa foto monyet memegang senjata adalah rekayasa melalui Photoshop, dan bahwa monyet itu memegang senjata mainan.

Stripes.com menemukan bahwa foto asli babon menghunus senjata -- diedit sedemikian rupa. Padahal aslinya, ada gabus oranye dan tali di larasnya senapan yang dipegang monyet.

Gambar itu digunakan oleh seorang perwira militer AS untuk tampilan Power Point lucu selama pelatihan prajurit.

Namun, ketika dikonfirmasi, Juru Bicara Kedutaan China menegaskan pemerintahnya menerapkan aturan tegas pada medianya.

"Pemerintah China secara tegas mengatur bahwa organisasi media China harus melaporkan secara jujur, objektif dan adil dengan mentaati kode etik profesi," kata Wang Baodong. (sj)

Source : vivanews



Shared via AddThis

Related Posts with Thumbnails