__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Friday, July 23, 2010

Inggris Akui Gunakan Senjata Kimia di Irak

Menteri Pertahanan Inggris mengatakan pasukan Amerika dan Inggris menggunakan amunisi Depleted Uranium (DU) selama invasi pimpinan Amerika terhadap Irak pada tahun 2003.

"Pasukan Inggris menggunakan sekitar 1,9 ton metrik amunisi depleted uranium dalam perang Irak pada tahun 2003," kata Sekretaris Pertahanan Inggris Liam Fox dalam jawaban tertulis kepada House of Commons pada hari Kamis kemarin (22/7), Kuwait News Agency melaporkan.

Pengumuman itu disampaikan setelah studi bersama oleh departemen lingkungan, kata kementerian kesehatan dan sains Irak, ada komunitas dekat kota Najaf, Basra dan Fallujah dengan peningkatan laju kanker dan cacat lahir selama lima tahun terakhir.

Lebih dari 40 situs di seluruh Irak terkontaminasi dengan tingkat tinggi radiasi dan dioxin.

Fox mengatakan Departemen Pertahanan memberikan koordinat sasaran menyerang menggunakan amunisi DU untuk Program Lingkungan Hidup PBB.

"Mereka juga bertukar informasi dengan organisasi-organisasi kemanusiaan dan lainnya; dan memperingatkan Irak melalui brosur dan leaflet bahwa mereka tidak boleh pergi mendekat atau menyentuh apapun sampah yang mereka temukan di bekas lokasi medan perang," tegasnya.

Penggunaan amunisi depleted uranium secara luas adalah kontroversial karena potensi efek kesehatan jangka panjang.

Dilaporkan bahwa AS dan Inggris menggunakan sampai dengan 2.000 ton amunisi ini selama perang Irak.

Organisasi Kesehatan Dunia sekarang menyelidiki adanya peningkatan jumlah bayi yang cacat lahir, dan menurut dokter Irak hal itu penggunaan senjata kimia dan amunisidepleted uranium selama perang.

Dokter Irak mengatakan mereka 'telah berjuang untuk mengatasi meningkatnya jumlah kasus kanker, terutama di kota-kota yang menjadi sasaran tembakan pasukan AS dan Inggris.

Menteri Hak Asasi Manusia Irak mengharapkan mereka akan mengajukan gugatan terhadap Inggris dan Amerika Serikat atas penggunaan bom depleted uranium di Irak.

Pemerintah Irak akan mencari kompensasi bagi para korban senjata ini. (fq/prtv)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

BALITA BERUMUR 3 TH HAFAL AL-QURAN

Abdurrahman Farih, dikenal di negaranya (Aljazair) sebagai anak mukjizat. Video ini direkam ketika wawancara dengan surat kabar harian al Syuruq. Ayahnya menceritakan bahwa Abdurrahman baru bisa berbicara ketika berumur 2 tahun, dan kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya adalah bacaan surat al Kahfi.

Ibu Abdurrahman -sebagaimana diceritakan ayahnya- rajin membaca surat al Kahfi ketika Abdurrahman masih dalam kandungan, sebagaimana juga setelah lahir orangtuanya sering menyetel al Affasy channel saluran televisi yang menyiarkan bacaan al Quran, bahkan ketika orangtuanya ingin merubah channel yang ditonton si kecil Abdurrahman sering menolak.
Hingga kini pada umur 3 tahun Abdurarhman sudah menghafal surat-surat panjang al Quran tanpa salah dalam bacaannya, bahkan dalam bacaan mad (panjang pendek bacaan).




Source : freetaskatcampuss & Youtube



Shared via AddThis

"Kumis" Jadi Bahan Perdebatan di Parlemen Turki

Kumis yang menghiasi wajah jutaan warga di Turki tetap mempertahankan relevansi politiknya, seperti yang ditunjukkan oleh kubu pemerintah dan oposisi, sebuah surat kabar Turki mengatakan hari Rabu lalu (21/7).

Pertengkaran dimulai pekan lalu ketika Huseyin Celik, ketua wakil yang berkuasa Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), memberikan sebuah wawancara televisi pada rencana pemerintah untuk membuat unit tentara profesional untuk melawan pemberontak Kurdi, seperti dilaporkan surat kabar Turki berbahasa Inggris Today's Zaman.

Pemerintah bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan tahun 1980-1990-an ketika pelanggaran HAM serius dituduhkan kepada unit khusus serupa yang dipenuhi oleh para simpatisan Partai Aksi Nasionalis (MHP), kutip media atas pernyataan Celik.

"Di masa lalu, orang-orang yang salah berada di gugus tugas operasi khusus. Mereka mirip dengan militan MHP berciri khas dengan kumis dengan ujung bawah terbalik," tambahnya.

Komentar Celik itu membuat marah pemimpin MHP Devlet Bahceli , yang mempertanyakan apakah pasukan baru akan memiliki "anggota dengan kumis berbentuk kacang almond-", mengacu pada kecil dan kumis dipangkas dengan gaya klasik terkait dengan Islam.

Ada model kumis ketiga yang telah meninggalkan jejak pada politik Turki: model kumis yang terkulai di atas bibir atas - yang merupakan tanda dari kelompok kiri.(fq/aby)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

Dua Organisasi Muslim Kanada Siapkan Pelayaran ke Gaza

Dua organisasi pro-Palestina di Montreal Kanada menggalang dukungan untuk ikut mengirimkan kapal misi kemanusiaan ke Jalur Gaza bulan Oktober mendatang.

Penulis dan aktivis di Motreal, Ehab Lotayef sudah meluncurkan program penggalangan dana untuk misi tersebut di gedung pertemuan di Toronto pekan kemarin. Ia mengajak komunitas Muslim di Kanada. Ia mengajak komunitas Muslim untuk memberikan dukungan terhadap misi pelayaran itu dan memberikan bantuan untuk warga Gaza.

Pekan ini, tim Lotayef akan menggelar penggalangan dana di Montreal dan akan menghadirkan dua aktivis asal Kanada yang ikut dalam pelayaran Mavi Marmara pertama dan lolos dari maut saat kapal itu diserbu dan diserang pasukan komando Israel. Ia mengatakan, organisasinya akan bekerjasama dengan Free Gaza Movement di Eropa dalam misi ke Gaza.

Aktivis pro-Palestina lainnya yang juga akan menggalang dukungan dan bantuan untuk misi pelayaran kapal Kanada ke Gaza adalah Laith Marouf. Pekan depan , Marouf juga akan menggelar kampanye untuk misi tersebut di Montreal. Ia menyatakan telah mendapat dukungan dari berbagai komunitas masyarakat di Quebec, gereja, organisasi hak asasi manusia dan organisasi-organisasi perdamaian dari Timur Tengah. Namun ia menolak untuk menyebut nama masing-masing organisasi tersebut.

Marouf juga mengatakan, pihaknya ingin menumbuhkan kesadaran di kalangan masyarakat Kanada tentang rencana pelayaran ke Jalur Gaza sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Gaza yang masih berada dalam blokade rezim Zionis Israel. Mereka akan membawa peralatan untuk menyaring air untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga Gaza.

Menurut Marouf, mereka membutuhkan dana sekitar 300.000 dollar untuk membiayai pelayaran kapal dari Kanada ke Gaza dan saat ini baru terkumpul setengah dari dana yang dibutuhkan itu. Ia berharap, selama bulan Ramadan ini, organisasinya bisa menggalang dana tambahan dari komunitas Muslim.

Bulan Oktober mendatang, para aktivis dari seluruh dunia akan kembali menggelar pelayaran "Freedom Flotilla 2". Penyelenggara "Freedom Flotilla 2" di Eropa kini sedang melakukan persiapan, yang akan melibatkan 35 awak media massa dan 9.00 aktivis internasional. (ln/motrealgazette)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

Turki Berhasil Ciptakan Pesawat Pengintai Tanpa Perlu Bantuan Israel

Turki telah berhasil bersaing dengan realitas teknologi regenerasi baru yang melanda dunia saat ini, dengan telah berhasil menghasilkan pesawat pengintai (drone) pertama yang bisa terbang selama 24 jam berturut-turut dan mampu menjelajahi pegunungan kasar di perbatasan selatan Timur Turki - yang mengalami serangan oleh pemberontak Kurdi yang beroperasi dari Irak utara - tanpa perlu bantuan dan menggunakan produk dari entitas Zionis.

Kepala tenaga ahli dari perusahaan Turki Barlas Aerospacemengatakan, pesawat Drone baru Turki tersebut yang bernama "Lanka" memang tidak secanggih dan sekuat mitranya, "Heron," yang merupakan produk asli Israel, namun Drone buatan Turki ini lebih unggul dalam soal anti dingin/es, yang mampu bekerja untuk jangka waktu penerbangan hingga mencapai 24 jam.

Sumber-sumber di Turki kepada Pusat Informasi Palestina Kamis kemarin (22/7), mengkonfirmasi bahwa pesawat akan tiba di provinsi timur Turki selatan pada bulan Agustus mendatang.(fq/pic)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

Israel Sebarkan Kapal Perang Mereka Untuk Cegat Kapal Bantuan Gaza

Israel mendesak Libanon untuk menghentikan konvoi kapal bantuan untuk Gaza yang berangkat dari pelabuhan Libanon, sembari mengatakan bahwa mereka akan menggunakan "segala cara yang diperlukan" untuk menghentikan konvoi kemanusiaan dari mencapai pesisir pantai Gaza yang diblokade.

Angkatan Laut Israel telah mengerahkan kapal laut mereka untuk menghentikan kapal Libanon dan pasukan dari angkatan laut armada 13 - yang dikenal sebagai Shayetet - diletakkan pada siaga penuh sehingga mereka setiap saat dapat mencegah kapal-kapal bantuan berlayar ke jalur Gaza, The Jerusalem Post melaporkan pada hari Jumat ini (23/7).

Dua kapal Libanon diharapkan untuk berangkat dalam upaya untuk mematahkan blokade Gaza dan memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza pada akhir minggu ini.

Sementara itu, Duta Besar Israel untuk PBB Gabriela Shalev sekali lagi mengancam konvoi armada bantuan kemanusiaan baru tersebut dalam sebuah surat kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pada hari Kamis kemarin (22/7).

Tel Aviv akan "menggunakan segala cara yang diperlukan" untuk mencegah kapal bersiap-siap untuk berlayar dari Libanon untuk mencapai Gaza, kata Shalev.

Surat hari Kamis kemarin itu adalah peringatan kedua setelah Shalev bulan lalu menulis surat lain yang serupa yang ditujukan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Ancaman baru ini datang sewaktu kelompok aktivis perempuan Libanon mengumumkan rencana mereka untuk mengirim kapal bantuan ke Gaza, yang telah dikepung sejak tahun 2007. Sekitar 50 aktivis Libanon dan asing akan berada di atas kapal, menurut penyelenggara konvoi.

Konvoi kapal misi bantuan baru direncanakan, setelah pasukan Israel pada tanggal 31 Mei menyerbu konvoi Armada Kebebasan, yang menewaskan sembilan aktivis sipil dan melukai puluhan lainnya.

Dalam tantangan terbaru untuk melumpuhkan blokade, kapal rudal Israel berhasil memblokir kapal bantuan Libya dari menjangkau pantai Gaza pada tanggal 14 Juli lalu.(fq/prtv)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

Related Posts with Thumbnails