__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Friday, July 23, 2010

Dua Organisasi Muslim Kanada Siapkan Pelayaran ke Gaza

Dua organisasi pro-Palestina di Montreal Kanada menggalang dukungan untuk ikut mengirimkan kapal misi kemanusiaan ke Jalur Gaza bulan Oktober mendatang.

Penulis dan aktivis di Motreal, Ehab Lotayef sudah meluncurkan program penggalangan dana untuk misi tersebut di gedung pertemuan di Toronto pekan kemarin. Ia mengajak komunitas Muslim di Kanada. Ia mengajak komunitas Muslim untuk memberikan dukungan terhadap misi pelayaran itu dan memberikan bantuan untuk warga Gaza.

Pekan ini, tim Lotayef akan menggelar penggalangan dana di Montreal dan akan menghadirkan dua aktivis asal Kanada yang ikut dalam pelayaran Mavi Marmara pertama dan lolos dari maut saat kapal itu diserbu dan diserang pasukan komando Israel. Ia mengatakan, organisasinya akan bekerjasama dengan Free Gaza Movement di Eropa dalam misi ke Gaza.

Aktivis pro-Palestina lainnya yang juga akan menggalang dukungan dan bantuan untuk misi pelayaran kapal Kanada ke Gaza adalah Laith Marouf. Pekan depan , Marouf juga akan menggelar kampanye untuk misi tersebut di Montreal. Ia menyatakan telah mendapat dukungan dari berbagai komunitas masyarakat di Quebec, gereja, organisasi hak asasi manusia dan organisasi-organisasi perdamaian dari Timur Tengah. Namun ia menolak untuk menyebut nama masing-masing organisasi tersebut.

Marouf juga mengatakan, pihaknya ingin menumbuhkan kesadaran di kalangan masyarakat Kanada tentang rencana pelayaran ke Jalur Gaza sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Gaza yang masih berada dalam blokade rezim Zionis Israel. Mereka akan membawa peralatan untuk menyaring air untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga Gaza.

Menurut Marouf, mereka membutuhkan dana sekitar 300.000 dollar untuk membiayai pelayaran kapal dari Kanada ke Gaza dan saat ini baru terkumpul setengah dari dana yang dibutuhkan itu. Ia berharap, selama bulan Ramadan ini, organisasinya bisa menggalang dana tambahan dari komunitas Muslim.

Bulan Oktober mendatang, para aktivis dari seluruh dunia akan kembali menggelar pelayaran "Freedom Flotilla 2". Penyelenggara "Freedom Flotilla 2" di Eropa kini sedang melakukan persiapan, yang akan melibatkan 35 awak media massa dan 9.00 aktivis internasional. (ln/motrealgazette)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails