__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Sunday, June 27, 2010

Anak Umur 6 Tahun Dianggap Ancam Keamanan Nasional AS


Sebuah keluarga Amerika sangat terkejut ketika mengetahui bahwa nama anak perempuan mereka yang masih berusia 6 tahun masuk dalam daftar orang-orang yang dilarang melakukan perjalanan dari Amerika Serikat, karena dicurigai terkait dengan aktivitas "terorisme.'

Menurut salah satu media AS, melaporkan bahwa Alyssa Thomas (6 tahun) dari negara bagian Ohio, ditemukan bahwa namanya masuk dalam daftar orang yang 'dicekal', ketika dirinya yang didampingi orang tuanya akan melakukan penerbangan dari Cleveland menuju ke Minneapolis.

Mengutip pernyataan ayah anak kecil itu, mengatakan: "Kami memiliki anak perempuan dan saya katakan bahwa anak itu masih berumur 6 tahun dan hal ini normal-normal saja. Mungkin mereka menuduh kakaknya, namun saya pikir Alyssa dan kakaknya bukanlah sebagai ancaman keamanan nasional."

Laporan mengatakan bahwa Alyssa tidak menghadapi masalah dalam perjalanan sebelumnya dengan menggunakan penerbangan domestik.

Seorang pejabat di Administrasi Keamanan Transportasi mengomentari insiden tersebut, dengan menekankan bahwa undang-undang yang ada memiliki tugas untuk mencegah orang-orang yang dicurigai memiliki hubungan dengan "terorisme" dari melakukan bepergian.

Dan hal ini memungkinkan keluarga tersebut untuk menindaklanjuti perjalanan dan meminta mereka agar menghubungi Departemen Keamanan Nasional untuk menjelaskan masalah sebenarnya.(fq/imo)


Source : http://www.eramuslim.com/



Shared via AddThis

Fenomena Petir Pencabut Nyawa

Walau sudah zaman teknologi tinggi, masih saja ada orang tewas hanya gara-gara tersambar petir. Fenomena alam ini rupanya tak pilih korban. Tak hanya anak desa, seorang pejabat di Batam pun pernah roboh tersambar. Awas, di musim hujan ini “mereka” tengah gentayangan mengincar korban.

Fenomena Alam Pencabut Nyawa
Kedengarannya memang ironis. Walau sebentar lagi umat manusia akan memasuki era millennium ketiga yang amat sarat dengan teknologi dan kebudayaan tinggi, masih saja ada tragedi yang mengingatkan kita pada zaman para dewa. Dahulu kala, menurut legenda Yunani, konon Bumi ini dikuasai sejumlah dewa, di antaranya adalah Zeus, Dewa Petir. Ia bisa menghukum siapa saja dengan petir yang bisa dilecut dari tangannya. Tiada ampun bagi korbannya.

Begitulah legenda. Namun lepas dari semua itu, kasus orang tersambar petir ternyata masih terjadi pada masa yang telah begitu modern ini. Terlebih naif sendiri, setelah lebih dari empat abad Benjamin Franklin menaklukkan petir dengan layang-layang yang digantungi kunci itu. Dalam hal ini, para pembaca budiman mungkin masih ingat dengan musibah yang dialami seorang pejabat di Batam beberapa tahun lalu ketika sedang mengayunkan stick golf-nya. Tanpa dinyana ia langsung roboh setelah sebuah petir menyambarnya.

Selain itu, tentunya masih segar dalam ingatan kita betapa menyedihkan nasib tiga dari delapan anak dari Kampung Parigi Kecamatan Pondok Aren, Tangerang, Jawa Barat, yang pada suatu sore (9/10) tengah bermain di sebuah persawahan. Mereka tewas seketika dengan tubuh hangus, juga akibat sambaran petir. Sore itu, seperti biasa mereka berhamburan meneduh ke sebuah gubuk yang ada di tengah persawahan begitu hujan tiba-tiba turun. Mereka pun tak pernah menaruh syak wasangka ketika petir mulai menyambar-nyambar, hingga suatu ketika sebuah di antaranya “terkirim” tepat mengenai gubuk tempat mereka meneduh. Rohmin, Uslani, dan Solihin langsung terjungkal tewas dengan tubuh hangus terbakar. (Kompas, 12/10)
Di rumah sakit Ashobirin, selagi masih dirawat akibat shock, Usriandi kakak Uslani yang sama-sama ikut berteduh di gubuk nahas itu, menceritakan kegetiran yang terjadi. “Ketika itu hujan memang deras. Tiba-tiba saja petir menyambar dan saya segera tak sadarkan diri.”

Umumnya petir-petir pencabut nyawa ini memang mengincar korban yang tengah “bercanda” di wilayah datar yang terbuka. Di negara yang sudah terbilang maju sekalipun, seperti di Inggris, kasus petir makan korban juga masih terjadi. Salah satu kasus terjadi pada 14 September beberapa tahun lalu. Ketika itu seorang pria dewasa yang tengah melintas Taman Finsbury, London, tiba-tiba terpental ketika sebuah petir menyambarnya. Seperti juga korban lainnya, ia tewas seketika dengan tubuh terbakar.

Terdorong rasa ingin tahu yang mendalam, seorang fisikawan lalu melakukan penelitian terhadap tubuh korban. Menurut pengamatannya, pola lintasan arus listrik yang begitu tinggi dari sang petir nampak mengikuti jalur pembuluh darah vena. “Lintasannya mulai dari leher atas bahu sebelah kanan lalu melintas dada hingga rongga perut depan bagian bawah. Pola yang terjadi memang tak selalu demikian, namun nampaknya listrik petir mencari bagian tubuh yang memiliki resistensi rendah,” ujarnya.

1.000.000 Volt
Menurut batasan fisika, petir adalah lompatan bunga api raksasa antara dua massa dengan medan listrik berbeda. Prinsip dasarnya kira-kira sama dengan lompatan api pada busi. Di alam sekitar kita, petir biasa terjadi pada awan yang tengah membesar menuju awan badai (Cumulonimbus). Sedemikian raksasanya sampai-sampai ketika petir itu melesat, tubuh awan akan terang dibuatnya. Dan, sebagai akibat udara yang terbelah, sambarannya yang rata-rata memiliki kecepatan 150.000 km/detik itu juga akan menimbulkan suara yang menggelegar, bunyi yang kemudian biasa kita sebut geluduk, guntur, atau halilintar. Dalam musim penghujan seperti saat inilah awan-awan jenis ini banyak terbentuk.

Di lain kesempatan, ketika akumulasi muatan listrik dalam awan tersebut telah membesar dan stabil, lompatan listrik (eletric discharge) yang terjadi pun akan merambah massa bermedan listrik lainnya, dalam hal ini adalah Bumi. Penghubung yang “digemari”, merujuk Hukum Faraday, tak lain adalah bangunan, pohon, atau tiang-tiang metal berujung lancip.

Memang belum pernah ada ilmuwan yang pernah menekuni langsung bagaimana terjadinya fenomena alam ini. Namun, mereka menduga hingga lompatan bunga api listriknya sendiri terjadi, ada beberapa tahapan yang biasanya dilalui. Pertama adalah pemampatan muatan listrik pada awan bersangkutan. Umumnya, akan menumpuk di bagian paling atas awan adalah listrik muatan negatif; di bagian tengah adalah listrik bermuatan positif, sementara di bagian dasar adalah muatan negatif yang berbaur dengan muatan positif. Pada bagian bawah inilah petir biasa berlontaran.

Besar medan listrik minimal yang memungkinkan terpicunya petir ini adalah sekitar 1.000.000 volt per meter. Bayangkan betapa mengerikannya jika lompatan bunga api ini mengenai tubuh makhluk hidup!

Akibat kondisi tertentu, Bumi yang cenderung menjadi peredam listrik statis, bisa pula ikut berinteraksi. Hal ini dimungkinkan jika pada suatu luasan tertentu terjadi pengkonsentrasian listrik bermuatan positif. Apakah itu di bawah bangunan atau pohon. Ketika beda muatan antara dasar awan dengan ujung bangunan/pohon sudah mencapai batas tertentu, akan menjadi suatu kejadian lumrah jika kemudian terjadi perpindahan listrik. Maka secara fisik kita akan melihatnya sebagai petir menyambar bangunan atau pohon. Muatan yang begitu besar selanjutnya akan segera menyebar ke seluruh bagian bangunan/pohon, untuk kemudian menjalar ke tanah dan ternetralisasi pada kedalaman yang mengandung air tanah.

Kondisi seperti itu sudah pasti amat berbahaya bagi orang-orang yang ada di sekitarnya. Jika sambarannya tak terlampau kuat, korbannya paling hanya mengalami cedera dan/atau shock. Namun jika serangannya kuat, seperti dialami tiga orang anak dari Kampung Parigi itu, korbannya akan tewas seketika karena selain terbakar ia akan menjadi “penghantar” listrik yang besarnya mencapai ribuan volt.

Kemajuan teknologi sebenarnya telah memungkinkan cara-cara pengendalian arus listrik yang begitu besar dari langit itu. Yakni, dengan penangkal petir di mana arus listrik yang begitu besar ditangkap sebuah atau sejumlah pucuk tembaga runcing lalu dialirkan lewat “jalan tol” berupa kawat tembaga yang terpasang di sisi bangunan dan langsung dibawa menuju air tanah.

Menurut penelitian, daerah serbuan petir sendiri tak selamanya merupakan daerah yang dinaungi awan-awan besar. Sejumlah kasus menunjukkan bahwa suatu daerah pernah mendapat sambaran petir hebat meski langit di atasnya bersih dari awan. Contoh paling ekstrem yang pernah dicatat terjadi di Hereford, Inggris. Suatu ketika sebuah petir kuat menyerbu sebuah gedung setelah petir ini menempuh perjalanan sekitar lima mil dari “pusatnya”. Dari kejauhan sejumlah saksi melihatnya sebagai pemandangan yang begitu indah sekaligus mengerikan. (Handbook of Unusual Natural Phenomena, 1986).

Itu sebabnya di musim hujan kita lebih baik tak usah bermain-main di wilayah terbuka atau bernaung di bawah pohon pada saat hujan. Ini semata-mata untuk menghindar dari kemungkinan yang tak diinginkan. Sebab, kita tak pernah bisa menduga apakah tanah yang sedang kita pijak telah berpotensi menjadi penarik petir atau tidak.


Source I : http://misteri-us.blogspot.com/2010/04/fenomena-petir-pencabut-nyawa.html



Shared via AddThis

17 Ciri Calon Suami Yang Baik

Semua orang pasti memiliki kriteria idaman, baik laki-laki atau perempuan. Tiap perempuan memiliki kriteria sendiri mengenai lelaki idaman, begitu pula sebaliknya. Lalu, bagaimana dengan anda? Apakah pasangan anda memiliki beberapa poin di bawah ini? Bila iya berarti DIA adalah (calon) pendamping yang baik.

1. Selalu Bersemangat
Dia selalu bangun bersamaan dengan terbitnya matahari, senantiasa bersemangat untuk menyambut hari baru, terkadang bersenandung (meskipun perlahan) saat mengendalikan laju mobil/motor menuju tempat bekerja? Lelaki yang penuh keriangan di pagi hari dapat diartikan siap menghadapi kesulitan hidup. Dengan berbekal rasa syukur dan semangat hidupnya yang tinggi, segala masalah yang mungkin muncul dalam pernikahan nanti pasti bisa diatasi bersama. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

2. Tak Pelit Untuk Bilang Cinta
Apakah dia selalu mengatakan dan menunjukkan rasa sayang pada Anda setiap hari meski lewat momen kecil? Menurut penelitian, menyatakan rasa sayang secara teratur merupakan hal terpenting yang mendatangkan kepuasan dalam sebuah perkawinan. Jika saat ini Anda memiliki kekasihseperti itu, Anda sudah mendapat pasangan yang baik. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

3. Dapat Diandalkan
Dia akan berusaha menepati janji yang pernah diucapkannya, datang ke pertemuan tepat waktu, memenuhi tanggung jawab dan kewajibannya dengan senang hati tanpa memperlihatkan rasa keberatan ataupun terpaksa sedikitpun. Apa yang ia katakan akan sama dengan yang dia maksudkan. Persiapkanlah diri Anda menjalani kehidupan yang menyenangkan bersama lelaki ini. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

4. Gemar Bermain
Hidup ini pasti akan terasa lebih menyenangkan jika dilalui bersama lelaki yang tahu bagaimana menghabiskan waktu senggang. Dia tak hanya bisa mencari kegiatan selain nonton televisi, tapi juga bisa meninggalkan ponsel dan laptop saat liburan bersama Anda. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

5. Calon Ayah Yang Baik
Perhatikan, apakah dia punya perhatian besar pada anak-anak? Mau membantu mengasuh anak? Dan menurutnya anak-anak sangat lucu dan menakjubkan? Bahkan dia sudah berpikir menyiapkan tabungan untuk keperluan anaknya nanti? Bila jawaban anda untuk semua pertanyaan di atas adalah IYA, Anda boleh menikahi lelaki ini karena besar kemungkinan Dia adalah calon seorang ayah yang baik. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

6. Punya (Cukup) Selera Humor
Dia senang tertawa bersama Anda (tapi bukan untuk menertawakan Anda). Dia juga tahu bahwa menertawakan orang lain itu tidak lucu. Dia juga tahu bagaimana memandang sisi terang dari sesuatu. Lelaki periang ini baik untuk Anda. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

7. Bertanggung Jawab
Dia menikmati pekerjaannya dan berusaha mengerjakannya dengan baik. Dia siap untuk menjalankan proyek baru, lengkap beserta tantangannya. Dia berbagi semangat kerja dengan Anda dan berusaha mengatasi kejenuhannya. Lelaki seperti ini tak hanya mencari nafkah lho. Dia memang senang bekerja dan bertanggung jawab. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

8. Mau Bekerja Sama Apakah dia peduli bahwa beban dalam sebuah hubungan harus dibagi adil? Dia juga mau menyingsingkan lengan baju tanpa diminta? Jika dia mau melakukan pekerjaan meski sangat sepele, pasti menyenangkan dapat mendampingi lelaki ini. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

10. Satu Visi
Anda ingin punya apartemen di tengah kota, city car, dan satu anak saja, dia setuju. Atau anda ingin cukup hanya memiliki pondokan sederhana di pinggiran kota dengan suasana pedesaan yang masih alami, dia juga setuju. Artinya dia juga ingin menjalani gaya hidup seperti Anda. Meski ini masalah kesepakatan, apa pun impian Anda, bagilah dengannya. Jika dia punya visi yang sama dengan Anda, jangan ragu untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

11. Take Care Him Self (Mandiri)
Dia tak hanya peduli pada kerapian dan keserasian berpakaian. Namun, dia juga peduli pada kesehatan dengan menjaga makanan, meluangkan waktu berolahraga dan cukup tidur. Kalaupun minum alkohol dan merokok, dia tahu batas. Percaya atau tidak, dia akan berada di sisi Anda untuk waktu lama. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

12. Tidak Segan Meminta Maaf
Dia tidak pernah segan untuk meminta maaf bila telah berbuat salah atau menyakiti perasaan Anda, berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, dan belajar dari kesalahan itu sehingga hubungan Anda dan dia berkembang baik. Dia juga mengerti bahwa dengan mengatakan maaf tidak akan mengurangi kejantanannya. He s a gentleman, right?. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

13. Tipe Romantis
Lelaki ini memang agak sulit ditemukan. Setidaknya jika dia selalu ingat kapan ulang tahun Anda, senang mengajak Anda berjalan di bawah cahaya bulan, memilih hadiah ulang tahun yang tepat, mengirim SMS ataupun email berisi puisi indah (meski hanya forward), dan membuat Anda bahagia sebagai perempuan. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

14. Tidak Terlalu Menyukai Sesuatu Secara Berlebihan
Seperti halnya Anda sekarang ini. Hanya karena terlalu antusiasnya Anda membaca tulisan ini, Anda bahkan tidak sadar telah melewatkan poin nomer 9. Memang benar tidak ada poin 9. Poin ini hanya ingin mengingatkan kepada anda bahwa bagaimanapun antusiasnya anda mencara pasangan idaman, tetap anda harus memperhatikan sekeliling anda. Mungkin sekarang ini belum saatnya anda bertemu dengan sang pasangan idaman. Tetapi bukan berarti Anda akan melewatkan hal-hal menarik yang ada di sekitar anda bukan? Tetaplah berdoa dan berusaha, karena pilihan ALLAH tetap akan menjadi yang terbaik untuk Anda :)

15. Memiliki Etika
Dalam bersikap, dia tidak tergesa-gesa dan selalu mempertimbangkan perasaan orang lain. Dia berusaha mematuhi hukum yang berlaku dan tidak mencurangi aturan main meski bermain sendiri. Mungkin tidak ada lelaki yang lebih baik dari lelaki etis ini. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

16. Saling Menghormati Privasi
Memiliki kehidupan sendiri membuatnya merasa tidak perlu memiliki Anda setiap saat. Dia akan mengerti dan tak keberatan bila Anda meminta waktu untuk berkumpul dengan teman-teman Anda. Dia juga mengerti untuk meninggalkan ruangan ketika Anda bicara dengan sahabat atau ibu di telepon. Dia juga tidak pernah secara rutin memeriksa handphone anda hanya untuk melihat log panggilan telepon ataupun inbox anda. Dia akan sangat menghormati privasi Anda. Dengan demikian tanpa perlu diminta, hendaknya Anda juga memperlakukan hal yang sama. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

17. Sangat Perhatian
Tipis sekali batasan antara Sangat Perhatian dan Over Protective. Memang tak ada standar kuantitatif yang pasti untuk mengukur seberapa baik dan perhatian seseorang. Namun, jika Anda merasa dicinta dan diperhatikan, saat sedang bersamanya Anda akan merasa luar biasa baik secara fisik ataupun emosional serta adanya rasa damai saat di sisinya, itu menandakan bahwa Anda sudah menemukan orang yang tepat.

Jika memang hingga saat ini Anda belum menemukannya, jangan menyerah. Percayalah, Dia pasti ada di suatu tempat di luar sana, menunggu Anda.


Source I : http://www.sembilanpustaka.info/2010/04/17-ciri-calon-suami-yang-baik.html



Shared via AddThis

Keutamaan Mati Syahid


Islam mengajarkan kita agar memandang kematian sebagai suatu perkara yang tidak bisa dihindari. Kematian merupakan taqdir yang sepenuhnya di dalam rahasia pengetahuan Allah. Tidak ada seorangpun yang tahu di bumi mana ia akan menemui ajalnya. Demikian pula ia tidak tahu pada usia berapa kematian akan menghampirinya.

وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

”Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS Luqman ayat 34)

Seorang mukmin tidak sepatutnya berfikir untuk menghindari kematian apalagi lari daripadanya. Sebab pada hakikatnya tidak mungkin hal ini dilakukan. Cepat ataupun lambat kematian akan menghampiri setiap manusia.

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ

”Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati.” (QS Ali Imran ayat 185)


Bahkan Allah memperingatkan manusia bahwa dirinya tidak mungkin menghindar dari kematian sekalipun ia berusaha melakukannya sekuat tenaga dan fikirannya. Kendati ia berusaha menghindarinya dengan tinggal di dalam sebuah benteng yang super kokoh bagaimanapun keadaannya.

أَيْنَمَا تَكُونُوا يُدْرِكُكُمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنْتُمْ فِي بُرُوجٍ مُشَيَّدَةٍ

”Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendati pun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (QS An-Nisa ayat 78)

Oleh karena itu maka Allah menyuruh seorang mukmin untuk selalu memperbaharui komitmennya dalam hidup di dunia yang fana ini dengan berikrar bahwa segenap kesibukannya harus ditujukan hanya untuk meraih keridhaan Allah. Baik itu yang menyangkut sholatnya, berbagai ibadahnya, berbagai aktifitas hidupnya bahkan hingga kematiannya.

قُلْ إِنَّ صَلاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

”Katakanlah: "Sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam.” (QS Al-An’aam ayat 162)

Maka seorang mukmin yang faham dan sadar akan hal ini akan senantiasa berharap hidupnya berakhir dalam keadaan husnul-khaatimah (happy ending/akhir yang baik).

Bahkan seorang mukmin akan mengembangkan the art of dying (seni menjemput kematian). Dan di antara salah satu seni terbaik dalam menjemput kematian di dalam ajaran Islam ialah mengembangkan kerinduan untuk meraih mati syahid. Di antara sahabat Nabi Muhammadshollallahu ’alaih wa sallam adalah Umar bin Khattabradhiyallahu ’anhu yang menjelang kematiannya berdoa:”Ya Allah karuniailah aku mati syahid di bumi RasulMu (Madinah).” Maka tidak lama semenjak doa dilantunkan Allah-pun mengabulkannya. Sehingga ketika Umar memimpin sholat subuh tiba-tiba Abu Lulu’ah Al-Majusi menusuk berkali-kali tubuh mulia Sang Khalifah dengan pisau belati sehingga darah mengalir dengan derasnya dan tak lama kemudian Al-Faruq menghadap Ilahi Rabbi dalam keadaan mati syahid. Subhaanallah.

Inilah barangkali maksud hadits Nabi Muhammadshollallahu ’alaih wa sallam berikut ini:

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

مَنْ طَلَبَ الشَّهَادَةَ صَادِقًا أُعْطِيَهَا وَلَوْ لَمْ تُصِبْهُ

(MUSLIM - 3531) : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa memohon syahadah (mati dalam keadaan syahid) dengan sungguh-sungguh, maka sungguh ia akan diberi pahala seperti pahala mati syahid meskipun ia tidak mati syahid."


Yang satu ini sehingga ia berharap kepada Allah agar dirinya dapat dihidupkan kembali ke dunia agar dapat merasakan dirinya dibunuh musuh Allah berulang kali.

Apa sebenarnya yang menyebabkan seorang mukmin merindukan mati syahid? Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam menyatakan bahwa satu-satunya kelompok manusia yang setelah menemui ajalnya berharap dapat dihidupkan kembali ke dunia hanyalah orang yang mati syahid. Sedemikian mulianya kematian jenis ini.

حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ مُحَمَّدٍ حَدَّثَنَا مُعَاوِيَةُ بْنُ عَمْرٍو حَدَّثَنَا

أَبُو إِسْحَاقَ عَنْ حُمَيْدٍ قَالَ سَمِعْتُ أَنَسَ بْنَ مَالِكٍ

رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

قَالَ مَا مِنْ عَبْدٍ يَمُوتُ لَهُ

عِنْدَ اللَّهِ خَيْرٌ يَسُرُّهُ أَنْ يَرْجِعَ إِلَى الدُّنْيَا وَأَنَّ لَهُ الدُّنْيَا

وَمَا فِيهَا إِلَّا الشَّهِيدَ لِمَا يَرَى مِنْ فَضْلِ الشَّهَادَةِ

فَإِنَّهُ يَسُرُّهُ أَنْ يَرْجِعَ إِلَى الدُّنْيَا فَيُقْتَلَ مَرَّةً أُخْرَى

(BUKHARI - 2586) : Telah bercerita kepada kami 'Abdullah bin Muhammad telah bercerita kepada kami Mu'awiyah bin 'Amru telah bercerita kepada kami Abu Ishaq dari Humaid berkata aku mendengar Anas bin Malik radliallahu 'anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tidak ada seorang hamba pun yang meninggal dunia, di mana di sisi Allah dia mendapatkan balasan, yang lebih baik sehingga membuatnya berhasrat untuk kembali lagi ke dunia dan sungguh dia mendapatkan dunia beserta isinya kecuali orang yang mati syahid karena dia melihat keutamaan mati syahid.Sungguh dia menginginkan dapat kembali ke dunia kemudian dia (berperang) dan mati syahid sekali lagi."

Ya Allah, karuniailah kami mati syahid di jalanMu. Amin ya Rabbal ’aalamiin.



Source : http://www.eramuslim.com/




Shared via AddThis

Related Posts with Thumbnails