__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Wednesday, October 13, 2010

Dukungan Obama Terhadap Masjid Ground Zero Tuai Kecaman

Kubu Republik hari Ahad kemarin (15/8) mengecam pernyataan presiden Barack Obama untuk komentarnya tentang rencana kontroversial pembangunan pusat kebudayaan Islam di New York, sembari mengatakan bahwa Obama telah "disconnected" dari bangsa AS dalam tahun pemilu mendatang.

Pernyataan Obama telah membangkitkan perdebatan, ketika pada hari Jumat lalu dia muncul untuk menawarkan dukungannya terhadap pusat Islam yang disebut Cordoba House yang akan dibangun dua blok dari situs Ground Zero dari serangan September 11 September 2001, di New York City.

Pada hari Sabtunya, Obama berusaha untuk menjelaskan posisinya, Obama mengatakan dia mendukung hak kaum Muslim untuk membangun Islamic Center tetapi tidak mau berkomentar mengenai kebijaksanaan untuk menentukan lokasi di Lower Manhattan.

Tokoh-tokoh terkemuka dari Partai Republik telah menentang situs yang diusulkan oleh Cordoba Initiative, dengan mengatakan bahwa ide pembangunan itu tidak sensitif dan membuka kembali luka serangan 9/11.

Pada hari Ahad kemarin (15/8), beberapa tokoh mengkritik Obama atas apa yang mereka katakan telah memberikan dukungan pembangunan Islamic Center di dekat ground zero.

"Ini bukan tentang kebebasan beragama karena kita semua menghormati hak orang untuk beribadah sesuai dengan hati nurani mereka ... tapi saya pikir itu tidak bijaksana untuk membangun sebuah masjid di tempat di mana 3.000 orang Amerika kehilangan nyawa mereka sebagai hasil serangan teroris, "kata tokoh Republik John Cornyn asal Texas pada program Fox News Sunday.

"Bagi saya hal itu menunjukkan bahwa Washington, Gedung Putih, pemerintah, Presiden sendiri tampaknya akan terputus dari arus utama Amerika," kata Cornyn.

Peter King, dan anggota Kongres Partai Republik dari New York yang menentang lokasi Islamic Center, mengatakan kepada CNN dalam acara "State of the Union" bahwa Obama jelas memberi kesan ia mendukung pembangunan, tetapi kemudian mundur keesokan harinya.

"Jika Presiden akan masuk ke dalam isu ini, ia seharusnya jauh lebih jelas, jauh lebih tepat dan ia tidak dapat mengubah keputusan dari hari ke hari pada suatu masalah yang tidak sesuai dengan Konstitusi kita ..."

Pernyataan Obama baru-baru ini telah menempatkannya di tengah-tengah perdebatan politik panas beberapa bulan sebelum pemilu November, yang diharapkan dapat menghasilkan kerugian besar bagi kubu Demokrat Obama dan pergeseran kekuatan potensial di Kongres mendukung Partai Republik.(fq/abc)


Source : eramuslim

Obama Tidak Menyesal Mendukung Masjid Ground Zero

Presiden AS Barack Obama mengatakan dia "tidak menyesal" tentang suara dukungannya untuk pendirian Islamic Center di dekat Ground Zero di New York.

Dukungan Obama untuk pengembangan dari Cordoba House di 45 Park Place di New York City menyebabkan timbulnya gesekan dalam tubuh Partai Demokrat pekan lalu serta kegemparan dari kubu saingannya Republik, lapor AFP pada hari Rabu kemarin (18/8).

"Jawabannya adalah: Tidak menyesal," kata presiden AS di televisi NBC, merujuk ke hak kebebasan beragama.

Pemimpin Mayoritas senat Demokrat Harry Reid, yang sedang berjalan untuk kursi Senat Nevada melawan penantangnya GOP Sharon Angle, kecewa dengan Obama pada masalah ini, sembari mengatakan masjid harus dibangun di tempat lain.

Komentar Presiden AS ini datang setelah Ketua DPR Nancy Pelosi mengeluarkan pernyataan yang mengatakan: "Kebebasan beragama merupakan hak Konstitusi. ” Sedangkan di mana lokasi tempat ibadah terletak adalah keputusan lokal. "

Meskipun penentang pembangunan menyebutnya "Masjid Ground Zero," proyek masjid tidak terletak tepat di Ground-Zero, The Huffington Post melaporkan pada bulan Juli lalu.

"penyebutannya sebagai masjid masih bisa diperdebatkan. Hal ini dirancang sebagai penggunaan multi kompleks dengan ruang yang dikhususkan untuk shalat - tidak ada menara, tidak ada suara muazin yang membahana memanggil orang untuk ke Park Place," kata Clyde Haberman dari The New York Times.

Cordoba House tidak dirancang untuk menjadi sebuah rumah tungga untuk tujuan ibadah, yang akan membuatnya menjadi sebuah masjid, tetapi pusat budaya dengan fasilitas adanya ruang shalat.

Selain itu, lokasi islamic Center ini adalah sekitar satu mil dari lokasi Ground Zero. (fq/prtv)


Source : eramuslim

Kubu Republik Lebih Dukung Klub Tari Telanjang Daripada Masjid Ground Zero

Sebuah survei terbaru dari perusahaan kebijakan publik yang berafiliasi dengan kubu Demokrat menemukan bahwa kubu Republik lebih mendukung membangun sebuah klub Striptease (tari telanjang) dibandingkan dukungan untuk pembangunan sebuah masjid di dekat Ground Zero.

Hanya 4 persen responden Republik mengatakan bahwa mereka mendukung pembangunan masjid dua blok dari lokasi ground zero, sedangkan 21 persen mengatakan mereka asyik-asyik saja dengan pembangunan sebuah klub striptease.

49 persen dari Demokrat mengatakan mereka mendukung masjid dan hanya 33 persen mendukung untuk klub striptease. Di antara responden independen, terungkap hanya 34 persen mendukung pembangunan masjid dan 28 persen untuk pembukaan klub striptease.

"Ini menunjukkan tingkat dan dampak dari kenaikan baru-baru ini dalam retorika anti-Islam di masyarakat kita bahwa orang lebih suka memiliki semacam pendirian yang mengabadikan perilaku amoral dibandingkan atas pembangunan rumah ibadah oleh orang-orang yang berusaha untuk mempromosikan moralitas dan etika dan perilaku yang benar, "kata Ibrahim Hooper, juru bicara Council on American-Islamic Relations.

Selama perdebatan mengenai apakah boleh untuk membangun sebuah pusat budaya Islam yang direncanakan di dekat lokasi ground zero, banyak media mencatat bahwa tempat di sekitar daerah tersebut adalah rumah bagi segala macam aktivitas.

"Jika berjalan di jalanan dalam tiga blok dari lokasi Ground Zero, Daily News menghitung setidaknya ada 17 warung pizza, 18 cabang bank, 11 bar, 10 toko sepatu dan 17 salon terpisah di mana seorang gadis bisa mendapatkan layanan salon khusus," lapor surat kabar Daily News pada bulan Agustus. Dan menariknya lagi hanya dua blok dari tempat World Trade Center pernah berdiri terdapat sebuah klub striptease yang bernama "Pussycat Lounge" yang juga bernama lain "Thunder Lingerie."(fq/Huffington Post)


Source : eramuslim

Sejarah Afghanistan: Dari Iskandar Zulkarnain, Rusia, Sampai Amerika

Jika kita sekarang mendengar Afghanistan, yang terbayang adalah perang dan penjajahan. Afghanistan yang memiliki penduduk mayoritas Muslim ini memamg mempunyai sejarah panjang dengan peperangan. Bahkan bisa dibilang, di Afghanistan, perang tidak pernah berhenti.

Afghanistan adalah wilayah tua yang dulu pernah dikunjungi oleh Iskanadar Zulkarnain atau referensi Barat menyebutnya Alexander The Great, atau Aleksander Agung. Iskandar Zulkarnain menguasai daerah tersebut pada kira-kira tahun 312 SM. Raja Macedonia tersebut memperluas wilayah kekuasaannya mulai Afghanistan sampai ke Mesir dan Marroko. Sehingga Mesir yang ibukotanya Coiro dulu bernama Alexandriya, karena Aleksander Agunglah yang membangun kota Coiro atau dalam bahasa Arab Qoirah tersebut.

Setelah itu, pada abad ke 12 Afghanistan pernah diserang tentara Mongol dibawah kekaisaran Jengis Khan. Setelah itu, dalam beberapa waktu berikutnya, Afghanistan jarang diperhatikan orang lagi karena wilayah geografisnya yang berbukitan. Afghanistan perlahan-lahan menjadi negara yang terisolir.

Wilayah Afghanistan dekat dengan jalur perdagangan dunia, Jalur Sutra, Melalui kota Khyber Pass di Timur Afghanistan, dari China ke Yunani, oleh sebab itu Afghanistan menjadi negara yang ramai dikunjungi orang yang sambil berdagang.

Pada Masa sebelum perang Dunia I Afgahnistan dibawah ke Khalifahan Abassyiah dan Turki Utsmani. Memasuki era Perang Dunia II, Kekhalifahan Turki Ustmani runtuh dan Turki jatuh ke tangan Barat bergabung dengan kekuatan Aliansi Jerman, Italia, Turki dan Jepang melawan Sekutu Amerika Serikat, dan Uni Sovet dan Inggris.

Sampai akhirnya pihak Aliansi dikalahkan pada Perang Dunia II, dan negara yang kalah tidak diperbolehkan menguasai daerah jajahan.Sontak Afghanistan yang pada mulanya dikuasai Turki, terpaksa jatuh kepada Uni Soviet.

Sejak Perang Dunia berakhir, banyak wilayah jajahan berhasil berjuang mendapatkan kemerdekaannya. Tetapi lain dengan Afghanistan, ketika dikuasai Turki, Afghanistan tidak merasa terjajah bahkan membangun bersama dan merasa bersaudara. Tetapi tidak ketika dibawah Uni Soviet. Afghanistan diperlakukan sebagai budak dan kaum terjajah. Dan sejak itu Afghanistan memperjuangkan kemerdekaan negaranya.

Sampai masa perang dingin berlangsung, wilayah ini berjuang untuk mendapatkan kemerdekaannya dari Uni Soviet. Perjuangan rakyat Afghanistan dalam memperoleh kemerdekaannya dikenal dengan kelompok Mujahidin.

Tahun 1994, kaum Mujahidin Taliban muncul di depan publik dengan kampanye anti-korupsi, dan menegakkan syari’ah Islam, dan dikenal tegas dalam menegakkan Islam.

Simpati masyarakat lebih tertuju pada Taliban yang berjanji akan menegakkan Islam apabila mereka mau mendukungnya dalam berbagi hal termasuk pelayanan kesehatan.

Pada tahun 1996 Taliban mampu menggulingkan pemerintahan presiden Robbani dan Hekmatyar dan mengatur pemerintahannya sendiri, di bawah pimpinan Mullah Umar.

Pada tahun 2001 Tentara Amerika Serikat menyerang kota Kabul dan kota itu hancur lebur. Invasi AS ke Afghanistan berangkat dari tuduhan pemimpin Al-Qaidah, Osama bin Ladin disembunyikan oleh Taliban. Osama bin Ladin dan Mullah Umar tidak pernah ditemukan oleh Amerika Serikat pada pertempuran tersebut yang sampai saat ini masih berlanjut. (sa/studi-hi)

Source : eramuslim

Tidak, Robin Van Persie Bukan Seorang Muslim

Selama ini, penggemar sepak bola internasional, khususnya Liga Inggris, selalu mengira bahwa Robin Van Persie, striker Arsenal, adalah seorang Muslim. Ini dikarenakan ia menikahi seorang wanita Maroko-Belanda, bernama Bouchra. Tapi apakah ia benar-benar seorang Muslim seperti yang diberitakan dimana-mana?

Van Persie tinggal di London bersama istrin dan kedua anaknya Shaqueel dan Dina Layla.

Berlawanan dengan berita yang beredar secara populer selama ini, meskipun istrinya adalah seorang Muslim, van Persie tidak mengikuti agama istrinya. Hal ini ia nyatakan dalam sebuah wawancara dengan situs web Dutch Football.

"Sangat penting untuk menjadi orang baik, mengambilnya sebagai titik awal untuk mengembangkan diri dan membantu orang lain. Ketika Anda membantu orang lain, itu akan baik untuk jantung Anda."

"Kadang-kadang saya mendengar orang-orang menyuarakan nama baik dan bantuan mereka. Bantuan harus datang dari hati, bukan dari ego Anda." ujarnya.

Dan menurutnya, Van Persie tidak membutuhkan agama untuk itu.

"Saya percaya pada diri sendiri. Bila Anda seorang pria yang baik, itu akan membawa hal positif kepada masyarakat. Sebuah dunia yang lebih baik selalu dimulai di rumah. Betul tidak?"

Lantas bagaimana dengan berita yang menyatakan bahwa ia seorang Muslim?

"Itu tidak benar. Saya bukan seorang Muslim, bukan pula seorang Kristen, dan bukan juga seorang Yahudi. Saya telah dibesarkan secara bebas. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati. Saya tidak akan melakukannya hanya untuk menyenangkan istri saya" (sa/dutchfootball)


Source : eramuslim

Apa Makna Kebijakan "Don't Ask, Don't Tell"?

Tentara gay sedang dan terus menjadi perdebatan di Amerika. Seorang hakim federal pada hari Selasa kemarin memerintahkan militer Amerika Serikat untuk menghentikan kebijakan “don’t ask, don’t tell” ("jangan tanya, jangan katakan") yang melarang tentara gay dan biseksual dalam milter.

Hakim Virginia A. Phillips dari Pengadilan Distrik Federal menulis bahwa kebijakan yang telah berusia 17 tahun itu "melanggar hak-hak dasar Amerika," melanggar hak-hak mereka, dan kebebasan berbicara. Dia secara "permanen memerintahkan" penegakan hukum, memerintahkan militer untuk "segera untuk menunda dan menghentikan" penyelidikan atau proses hukum.

Sementara keputusan Selasa kemarin kemungkinan besar akan menjadi banding oleh pemerintah, perintah Hakim Phillips merupakan tonggak sejarah baru yang signifikan terhadap hak-hak gay di Amerika Serikat.

Dua keputusan baru lainnya telah membatasai hak-hak gay di tingkat negara bagian dan federal, tetapi hukum hari Selasa itu bisa memiliki dampak yang lebih luas, karena akan berlaku untuk semua anggota layanan Amerika Serikat di mana pun di dunia.

Christian Berle, direktur eksekutif dari Log Cabin Republik, memuji tindakan sang hakim perempuan, dan mengatakan akan membuat angkatan bersenjata AS semakin kuat.

"menghapus larangan itu akan memungkinkan angkatan bersenjata kita untuk merekrut yang terbaik dan tercerdas, dan tidak akan membatasi tangan mereka hanya karena orientasi seksual seseorang belaka."

Alex Nicholson, penggugat yang disebutkan dalam gugatan itu, mengatakan bahwa dengan keputusan itu seperti "lotere yang kami menangkan."

Peraturan ini memang telah lama menjadi titik pertikaian. Presiden AS, Barack Obama telah meminta Kongres untuk mencabut kebijakan "jangan tanya, jangan katakan," tetapi Departemen Kehakiman agak keberatan. (sa/nytimes)


Source : eramuslim

Mahmoud Abbas: Tidak Akan Ada Lagi Perjuangan Bersenjata Terhadap Israel!

Nama Mahmoud Abbas bergaung kencang akhir-akhir ini seiiring negosiasi damai yang dilakukan oleh Otoritas Palestina dengan Israel. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Guardian, Abbas bersikeras dia tidak akan mengizinkan kembali ke perlawanan bersenjata; menawarkan perundingan langsung dengan Israel untuk ditukar dengan pembekuan pemukiman; Abbas terlihat jelas berada dalam tekanan AS dan Israel.

Berikut adalah petikan wawancaranya yang disarikan dariGuardian:

Bagaimana perkembangan negosiasi dengan Israel?

Jika ada respon dari Israel—misalnya, jika mereka menerima solusi dua-negara yang berdasarkan perbatasan tahun 1967 dan mengakhiri pendudukan, sesuai dengan jadwal dan mekanisme, maka akan ada kemajuan.

Bagaimana sikap Otoritas Palestina sebernya?

Otoritas Palestina dan PLO mendukung solusi dua-negara. Tapi apa yang Israel lakukan sekarang di Tepi Barat, dalam hal perluasan permukiman dan perampasan tanah Palestina, hanya mengarah pada solusi satu negara. Itu yang kami tolak.

Apa perbedaan antara negosiasi sekarang dengan negosiasi-negosiasi sebelumnya?

Negosiasi saya dengan Olmert sekarang ini lebih jauh lagi dibandingkan yang pernah diselenggarakan pada Januari 2001 di Taba antara Arafat dan Ehud Barak. Sekarang termasuk membahas "perbatasan, Yerusalem, dan kembalinya para pengungsi."

Bagaimana bentuk perjuangan Otoritas Palestina ke depannya?

Yang pasti, tidak akan lagi perjuangan melalui senjata. Perjuangan bersenjata hanya akan menghancurkan wilayah dan negara kita.

Bagaimana jika Israel menolak mengakhiri pendudukan?

Saya akan mengundurkan diri dan menolak untuk ikut dalam pemilihan umum yang baru. Saya harus memberitahu rakyat bahwa tidak ada harapan, dan tidak gunanya saya terus bertugas.

Sikap Anda tidak terhadap Hamas?

Kami tidak ingin memenjarakan anggota Hamas, tetapi hanya orang-orang yang memprovokasi keamanan, bahkan dari Fatah.

Bagaimana dengan kabar yang mengatakan bahwa CIA telah bekerja dengan unsur-unsur aparat keamanan PA dan terlibat dalam penangkapan dan penyiksaan terhadap pendukung Hamas?

Peran Amerika terbatas pada pelatihan dan rehabilitasi pasukan keamanan sebagai bagian dari upaya internasional yang lebih luas.

Bagaimana dengan Mesir?

Saya mendukung benteng yang dibuat oleh Mesir. itu adalah hak kedaulatan Mesir di negara mereka sendiri. (sa/guardian)


Source : eramuslim

Related Posts with Thumbnails