__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Wednesday, September 1, 2010

Penyelidikan Freedom Flotilla: Anggota Parlemen Israel akan Bersaksi

Anggota Parlemen Israel Hanin Zoabi akan memberikan kesaksian di hadapan tim PBB yang bertugas menyelidiki serangan Israel ke rombongan Freedom Flotilla yang terjadi akhir Mei lalu. Zoabi, seorang warga Arab di Israel adalah anggota parlemen Israel yang ikut dalam rombongan itu bersama ratusan aktivis internasional yang akan menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza.

Menjelang kesaksiannya, Zoabi mengatakan bahwa dirinya akan mendesak tim PBB agar juga menyelidiki Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang bertanggung jawab langsung atas serangan yang menewaskan sembilan aktivis kemanusiaan itu. Selain Netanyahu, pejabat Israel lainnya yang juga harus diselidiki, kata Zoabi, adalah menteri urusan perang dan kepala staff militer Israel atas keterlibatan mereka dalam operasi ke kapal Mavi Marmara, salah satu kapal rombongan Freedom Flotilla yang diserang pasukan komando Israel.

Zoabi juga akan meminta anggota tim penyelidik PBB untuk membuat rekomendasi yang jelas dan tegas untuk mengajukan ketiga pejabat pemerintah Israel ke Mahkamah Kriminal Internasional, termasuk pelanggaran Israel terhadap hukum internasional dalam kebijakan blokadenya di Gaza, kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan yang telah dilakukan Israel di Gaza selama empat tahun belakangan ini.

Atas nama keluarga korban serangan Israel ke rombongan Freedom Flotilla, Zoabi mengungkapkan harapannya, tim PBB melakukan penyelidikannya dengan berani dan jujur serta tidak terpengaruh dengan tekanan-tekanan Israel. Ia juga meminta kepala Shabak--badan intelijen dalam negeri Israel--agar memberi kesempatan bagi tim penyelidik PBB untuk mendengarkan kesaksian dari Syaikh Raed Salah, pemimpin gerakan Islam di Israel yang dijebloskan ke penjara oleh pemerintah Israel. Salah juga ikut serta dalam aksi kemanusiaan Freedom Flotilla bulan Mei kemarin.

Di Israel, Zoabi menuai kecaman keras dari anggota parlemen dari kalangan Yahudi Israel. Karena dianggap pro-Palestina, hak-hak istimewa Zoabi sebagai anggota parlemen dicabut.

Tim panel PBB memulai misi penyelidikannya atas serangan Israel ke rombongan Freedom Flotilla pada Selasa (31/8) dengan mendengarkan kesaksian terkait serangan tersebut. Tahap ini dijadwalkan selesai tanggal 4 September mendatang. (ln/pic)


Source : eramuslim




Shared via AddThis

Iran Akan Publikasikan Daftar Perusahaan Israel dan Kampanyekan Boikot

Departemen Luar Negeri Iran pekan depan akan mempublikasikan daftar perusahaan yang memiliki hubungan dengan Israel dan akan mengenakan sanksi pada perusahaan-perusahaan itu. Daftar perusahaan tersebut sudah diserahkan lebih dulu ke Majelis Keamanan Nasional dan Komisi Kebijakan Luar Negeri negara Iran pekan kemarin.

Wakil Urusan Parlemen Iran, Mohammad Reza Tajeddini pada kantor berita Mehr mengungkapkan, pemerintah dan parlemen Iran sudah menyetujui pemublikasian daftar perusahaan yang memiliki hubungan Israel itu melalui media massa. "Israel memiliki kartel-kartel ekonomi yang berpengaruh di seluruh dunia dan rezim Zionis itu terus menerus membuat perusahaan-perusahaan baru dengan nama baru. Iran akan memublikasikan nama-nama perusahaan itu setelah mengenakan sanksi terhadap perusahaan-perusahaan tersebut," kata Tajeddini.

Iran adalah salah satu negara yang gencar melakukan perlawanan terhadap rezim Zionis Israel. Bulan Juni lalu, dewan legislatif Iran menyetujui draft undang-undang yang berisi seruan agar Kementerian Luar Negeri Iran melakukan upaya yang signifikan untuk memberlakukan embargo total terhadap produk-produk Israel. Dewan juga setuju untuk membentik sebuah komite yang tugasnya melakukan identifikasi terhadap perusahaan dan lembaga-lembaga Israel.

Komite tersebut beranggotakan perwakilan dari Bank Sentral Iran, Lembaga Penyiaran Republik Islam Iran dan sejumlah kantor kementerian seperti kementerian luar negeri, kementerian ekonomi dan keuangan, kementerian perdagangan, kementerian perminyakan dan badan intelijen.

Setelah dua bulan ratifikasi drat undang-undang anti-Israel itu, kementerian luar negeri berhasil menyusun daftar perusahaan Israel atau yang punya hubungan dengan Israel, lalu menyerahkan daftar itu ke Majelis Keamanan Nasional Iran. Selanjutnya, Kementerian Luar Negeri harus memberikan laporan terbaru tentang perusahaan-perusahaan Israel itu pada Majelis Keamanan Nasional dan Komisi Kebijakan Luar Negeri setiap tahun atau kapan saja jika diminta.

Kementerian Luar Negeri Iran juga ditugaskan untuk mengkampanyekan gerakan boikot produk Israel dalam event-event internasional, termasuk dalam pertemuan-pertemuan Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan Gerakan Non-Blok. (ln/prtv)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

Bos Wikileaks Diinterogasi Polisi Swedia

Leif Silbersky, pengacara Julian Assange--pendiri dan pengelola situs Wikileaks--mengatakan, kliennya diinterogasi oleh polisi Swedia selama kurang lebih satu jam pada Senin (30/8) malam. Menurut Silbersky, polisi Swedia menginterogasi Assange atas tuduhan penganiayaan

"Interogasi berjalan dengan baik. Saya berharap jaksa penuntut akan membatalkan semua tuduhannya," kata Silbersky.yang mengatakan ada kejanggalan atas kasus yang menimpa kliennya itu.

"Jaksa penuntut dan tuduhan yang dikenakan pada Assange berbeda dengan tuduhan yang diajukan sebelumnya, dan semua tuduhan itu tidak benar," kata Silbersky, Selasa (31/8).

Interogasi terhadap Assange merupakan kelanjutan dari surat perintah penangkapan terhadap pemilik situs "pembocor rahasia" Wikileaks yang dikeluarkan pada tanggal 20 Agustus kemarin. Kejaksaan Swedia mengeluarkan surat perintah tersebut atas dasar tuduhan bahwa Assange telah melakukan perkosaan terhadap dua orang perempuan di Swedia.

Tetapi, sehari kemudian Kejaksaan Swedia mencabut tuduhan perkosaan itu namun tetap melanjutkan kasus ini dengan tuduhan lain yaitu penganiyaan. Assange membantah semua tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa itu semua adalah kampanye hitam dengan maksud mediskreditkan dirinya dan situsnya, Wikileaks.

Belakangan ini, Wikileaks menjadi sorotan, terutama oleh negara AS karena mengunggah ribuan dokumen rahasia militer AS tentang perangnya di Afghanistan. Sebelumnya, Wikileaks juga membuat berang militer AS karena mengunggah rekaman video pembataian yang dilakukan tentara AS dari atas helikopter terhadap warga sipil Irak di kota Baghdad.

Sejauh ini, Wikileaks telah memublikasikan hampir 77.000 dokumen rahasia militer AS terkait perang di Afghanistan dan menyatakan akan memublikasikan sekira 15.000 dokumen rahasia AS lainnya dalam minggu-minggu ini. (ln/prtv)

source : eramuslim



Shared via AddThis
Related Posts with Thumbnails