__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Tuesday, August 31, 2010

Perusahaan AS yang Larang Pekerja Muslim Shalat Akhirnya Digugat

Demo pekerja muslim di pabrik JBS Swift tahun 2008Demo pekerja muslim di pabrik JBS Swift tahun 2008

Pekerja Muslim Somalia di sebuah pabrik pengemasan daging di Grand Island Colorado AS, dilarang untuk melaksanakan shalat dan mengalami pelecehan keagamaan bahkan mereka juga diminta untuk berhenti melaksanakan ibadah shalat, menurut gugatan yang diajukan Senin kemarin (30/8) oleh komisi kesetaraan kesempatan pekerja federal.

Gugatan hukum tersebur diajukan atas nama lebih dari 80 Muslim Somalia yang mengatakan bahwa perusahaan JBS Swift & Co telah gagal mengakomodasi kebebasan menjalankan ajaran agama serta telah melanggar hak-hak sipil para pekerja, setidaknya sejak Desember 2007.

Mandor dan pekerja non-Somalia lainnya juga mengganggu para pekerja muslim, mengganggu mereka selagi sedang shalat, menolak untuk membiarkan mereka shalat, melemparkan daging ke arah mereka, yang disebut nama mereka," antara lain isi gugatan hukum tersebut.

Ketegangan terkait waktu shalat di pabrik Grand Island telah muncul sejak tahun 2007. Saat warga Afrika Timur mulai mengisi pabrik setelah serangan tahun 2006 dalam upaya pembersihan pekerja ilegal Hispanik dari pabrik.

Situasi memanas pada bulan September 2008, selama bulan Ramadhan, saat ratusan pekerja muslim bekerja harus bekerja di luar jam pekerjaan mereka dan kemudian melakukan protes, mereka mengatakan ingin diizinkan shalat magrib dan adanya pengurangan waktu kerja selama bulan Ramadhan.

Aksi tersebut berbuntut pemogokan kerja para pekerja Muslim. Dan pihak perusahaan akhirnya memecat sedikitnya 86 pekerja muslim. Perusaahn JBS Swift membantah pemecatan tersebut atas dasar agama.

Puluhan pekerja Muslim Somalia akhirnya mengajukan keluhan mereka kepada komisi kesetaraan kesempatan pekerja federal setelah sengketa terjadi.(fq/breitbart)


source : eramuslim



Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails