__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Monday, November 1, 2010

Musim Haji, Musim Pengemis Profesional Beraksi di Mekkah

Jelang puncak ibadah haji berlangsung yang diperkirakan jatuh pada tanggal 14-18 November tahun ini, para pengemis 'profesional' telah ikut berangkat dari seluruh wilayah Arab untuk datang ke kota suci Mekkah dalam rangka mengambil kesempatan untuk mendapatkan tempat 'terbaik' untuk mengemis di luar dan di dekat masjidil Haram.

Aisya, seorang pengemis asal Somalia, mengatakan kepada surat kabar Arab bahwa aksi mereka bukan hanya kasus individu di mana pengemis datang ke kota suci dan meminta uang secara acak. Mengemis, katanya, telah berkembang menjadi bisnis dengan tujuan meraup uang tunai sebanyak mungkin.

"Pengemis lokal telah memulai aksi mereka. Mereka telah mengambil alih lokasi yang paling berharga dan yang paling tepat untuk mengemis, termasuk di halaman masjid, serta jalan menuju ke sana dan hotel di dekatnya di luar dan pasar," katanya.

Dia menjelaskan bahwa geng mengemis telah semakin berkembang, mereka mengambil alih seluruh daerah seperti tempat parkir dan daerah terbuka lainnya untuk menarik lebih banyak uang dari para jamaah haji.

"Setelah malam tiba, beberapa geng pengemis membagi uang di antara anggotanya dan kemudian berpisah, sementara yang lainnya tetap bersama-sama sepanjang bulan haji dan perjalanan kembali ke Jeddah akan jauh lebih membahagiakan daripada ketika mereka pertama kali datang," katanya.

Jeddah adalah pusat dari pengemis Arab Saudi karena di sana sangat berkembang sektor komersial dan wisata.

Bulan Ramadhan dan bulan Haji adalah puncak musim untuk para profesional ini. Namun pemerintah tidak terlalu peduli. Geng para pengemis telah tumbuh dalam ukuran dan jumlah yang besar dalam beberapa tahun terakhir, dan telah membuat malu kerajaan secara langsung.

Dalam upaya untuk mengekang tren berkembangnya pengemis profesional ini, Mufti besar Saudi telah mengeluarkan fatwa menentang mengemis, menasihati para jamaah haji dan orang lain untuk tidak memberikan uang kepada pengemis di jalan.

Selain itu, divisi polisi lalu lintas lokal anti-kemiskinan telah menangkap para pengemis dan melakukan patroli keamanan crutin untuk membantu mengatasi masalah tersebut.(fq/iina)


Source : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails