__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Monday, November 1, 2010

Gerakan "Say No to Obama" Muncul di Israel

Sebuah gerakan yang bertajuk "Katakan Tidak untuk Obama" di Israel hanya berhasil mengumpulkan 100 orang pendukung pada peluncuran versi Israel hari Ahad kemarin (31/10) dari gerakan Tea Party AS yang menantang Presiden Obama dalam pemilihan Selasa mendatang.

Tidak ada polisi keamanan yang berjaga di pusat terkenal kota Tel Aviv, pada saat mantan wakil Knesset Michael Kleiner, seorang anggota blok Likud dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, meresmikan gerakan tersebut.

"Ini adalah pesan kepada Presiden Amerika Serikat bahwa dalam hubungan antara demokrasi, anda tidak memaksa orang untuk melakukan hal-hal dimana mereka tidak memilih," kata Kleiner kepada wartawan.

Peluncuruan Israel Tea Party bukan menandai awal dari partai sayap kanan memisahkan diri, katanya. Hal ini dimaksudkan untuk membantu Netanyahu menolak tekanan Obama dengan kondisi Palestina untuk kembali membangkitkan pembicaraan damai yang telah lesu.

"Obama akan menggunakan dua atau tiga bulan berikutnya tidak hanya menekuk lengan Netanyahu tetapi bisa juga mematahkannya," Kleiner memperingatkan.

Seperti mayortas Likud, Kleiner mendukung pembangunan kembali permukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki dan menolak seruan AS untuk pembekuan parsial November lalu.

Untuk saat ini, Israel Tea Party hanyalah sebuah gerakan akar rumput yang dimaksudkan untuk mendukung Netanyahu, kata Kleiner, tetapi juga siap untuk memutuskan hubungan dengannya jika ia menyerah kepada tekanan Amerika.

Obama tidak populer di banyak kalangan warga Israel yang percaya bahwa dia bersimpati dengan Palestina, jajak pendapat menunjukkan.

Peluncuran gerakan mereka ini berlangsung di sebuah auditorium sederhana dihias dengan balon merah dan hitam dan tempat duduk untuk 130.

"Usaha Obama untuk perjanjian perdamaian Timur Tengah yang akan menciptakan sebuah negara Palestina yang hidup berdampingan dengan Israel adalah sasaran peluncuran", kata Kleiner. Tetapi ada tujuan yang lebih lanjut.

"Perspektif kami adalah jauh lebih luas. Israel memerlukan gerakan kapitalistik untuk membebaskan ekonomi dari beban pajak yang tinggi, pengeluaran pemerintah yang tinggi dan administrasi membengkak," katanya.

"Kita perlu gerakan ini, untuk mengingatkan pemerintah bahwa mereka berada di sini untuk melayani rakyat dan bukan sebaliknya."(fq/aby)


Source : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails