__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Monday, September 27, 2010

Sebuah Sekolah Katolik Akan Berganti Menjadi Sekolah Agama Islam Di Blackburn

Sebuah sekolah dasar Katolik di jantung kota Lancashire, Inggris tampaknya akan menjadi sekolah pertama di negara itu yang berganti menjadi sekolah Islam.

Satu dekade lalu, Sacred Heart RC Primary School di Blackburn adalah sebuah sekolah Katolik yang berkembang, dengan 91 persen murid yang mengaku mempelajari agama. Kini jumlah tersebut berkurang tidak lebih dari 3 persen.

Akibatnya, Keuskupan Salford—yang bertanggung jawab dalam mengelola sekolah tersebut—menyimpulkan bahwa sekolah ini tidak lagi layak bagi Gereja Katolik untuk tetap dikelola. Sebaliknya, masa depan sekolah tampaknya akan diserahkan kepada sebuah masjid lokal yang berdekatan dengannya.

Sebenarnya, sekolah itu sekarang mempunyai 197 murid dari kelompok etnis minoritas, kebanyakan dari India dan Pakistan. Secara keseluruhan, sekitar 97 persen dari murid di sekolah ini adalah Muslim. Di dekatnya, berdirilah sebuah sekolah Muslim yang mapan dan sukses, Tauheedul Islam Girls 'High School, yang menampung 383 murid dan berulang kali telah tercatat sebagai 10 sekolah top di negeri itu, berdasarkan kinerja ujian. Sekolah Muslim ini sudah menyatakan minatnya dalam mengambil alih Sacred Heart RC Primary School .

Hamid Patel, kepala sekolah Tauheedul, mengatakan: "Kami adalah satu-satunya sekolah yang ada di sini [sebagaimana dinilai oleh Ofsted] dan kami adalah satu-satunya sekolah menengah yang ada di daerah ini.

"Kami sangat tertarik untuk bekerja sama. Kami akan mempertimbangkan kedua pilihan [menjalankannya sebagai sekolah agama atau menjadi mitra pemimpin dalam menjalankan sekolah]."

Menurut laporan yang disampaikan kepada eksekutif Darwen Borough Council Blackburn, jika Sacred Heart menjadi sebuah sekolah Islam maka akan "memberikan keragaman yang meningkat ... dan menawarkan sebuah sekolah agama yang sesuai dengan penduduk kota." (sa/independent)


Source : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails