__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Monday, September 27, 2010

Empat Warga Chechnya Naik Haji Dengan Berjalan Kaki

Empat peziarah asal Chechnya akan melakukan perjalanan haji tahun ini, uniknya keempat warga Chechnya ini berangkat untuk menunaikan ibadah haji tidak menggunakan sarana transportasi yang ada, keempat orang ini memutuskan untuk berjalan kaki dan melalui ribuan mil untuk menuju Baitullah.

Menurut berita yang dilaporkan oleh surat kabar Al-RiyadhArab Saudi, empat orang calon jamaah haji asal Chechnya ini telah meninggalkan ibukota Yordania Amman dalam perjalanan mereka menuju pelabuhan Ammar, Saudi Arabia, Tabuk dan kemudian menuju ke tempat-tempat suci yang ada di Mekkah dan Madinah.

Raiova Jibril dan rekan-rekannya Altmirov Haran, Vitaiova Fakhrudin dan Xiaoyova Isamard menyatakan mereka sangat bahagia bahwa Allah telah mengabulkan keinginan mereka untuk bisa shalat di dua Masjid Suci, dan mereka bisa menuju ke tempat-tempat suci yang ada di sana.

Jibril menyatakan bahwa mereka berangkat pada tanggal 16/7 lalu dari Republik Chechnya, melalui Azerbaijan, Iran, Turki dan Suriah, dan tiba beberapa hari lalu di Yordania dengan berjalan kaki dengan maksud untuk melakukan ibadah haji tahun ini.

"Kami datang dari jarak sejauh 3400 km, dan kami berhenti berjalan hanya untuk beristirahat mencuci pakaian, makan dan melakukan shalat," kata Jibril menambahkan.

Jibril menjelaskan bahwa mereka memiliki satu sepeda yang dipakai secara bergantian satu sama lain, dan sepeda tersebut juga digunakan untuk membawa pakaian, tenda untuk tidur, alat untuk makan dan membawa air mereka.

Aksi empat warga Chechnya yang berusaha naik haji dengan berjalan kaki, sebenarnya bukan kali pertama sebelumnya pada tahun lalu seorang warga Chechnya lainya bernama Abu Bakar juga telah menempuh perjalanan ribuan mil untuk menunaikan ibadah haji dengan berjalan kaki.(fq/aby)


Source : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails