__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Thursday, September 23, 2010

Dokumen Resmi: Sejak Awal Tim Penasehat Bush Ingin Serang Irak

Akhirnya dokumen terkait kebijakan penasehat mantan presiden AS George W. Bush dibuka untuk publik. Dokumen tersebut difokuskan pada adanya pembenaran perang baru di Irak beberapa saat setelah Bush menjabat.

Dokumen resmi yang dirilis pada Rabu kemarin (22/9) menunjukkan bahwa beberapa jam setelah serangan 9/11 tahun 2001 terhadap Menara Kembar di New York, Menteri Pertahanan Donald Rumsfeld kemudian berbicara tentang kemungkinan untuk menyerang Irak.

Dokumen yang dikeluarkan oleh arsip keamanan Nasional yang berbasis di Washington menunjukkan bahwa Rumsfeld mendiskusikan rencana perang untuk Irak hanya dua bulan setelah invasi AS pada tahun 2001 di Afghanistan.

Dalam memo tanggal 27 November, ia memberikan catatan tentang pembenaran untuk perang di Irak.

Berbagai skenario disusun untuk membenarkan invasi ke Irak, termasuk di antaranya adalah adanya perlawanan militer Irak terhadap wilayah kantong yang dilindungi AS di utara Irak, skenario adanya hubungan antara Sadam Hussein dan peristiwa 9/11, hingga skenario pemilikan senjata pemusnah massal Irak.

Dokumen tersebut dirilis di bawah permintaan UU Kebebasan Informasi, juga menunjukkan bahwa adanya klaim Gedung Putih bahwa Irak sedang mengejar program senjata nuklir berdasarkan tabung aluminium yang disita.

Berita ini dirilis bahkan sebelum penilaian awal dari tabung yang disita tersebut, dua memo Departemen Luar Negeri kemudian ditujukan kepada Menteri Luar Negeri Colin Powell.

Setelah invasi, Irak Survei Grup menentukan bahwa penjelasan terbaik untuk penggunaan tabung itu adalah untuk menghasilkan roket konvensional 81 mm, dan tidak ada bukti yang ditemukan bahwa tabung tersebut merupakan bagian dari sebuah program yang desain atau mengembangkan sentrifugal rotor uranium 81-mm.

Isu terkait skenario-skenario 'dusta' pemerintahan Bush untuk menyerang Irak sudah lama beredar, namun baru kali ini dokumen resmi tentang hal tersebut di publikasikan dan di buka ke masyarakat AS.(fq/prtv)


Source : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails