__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Thursday, August 26, 2010

Amnesty International: AS Membantai Warga Sipil di Yaman

Lembaga pemantau hak asasi manusia, Amnesty International mendesak pemerintah AS untuk memberikan penjelasan atas keterlibatan AS dalam dalam operasi militer yang dilakukan angkatan bersenjata Yaman dalam menumpas jaringan Al-Qaida di negeri itu.

AI menyatakan, telah terjadi pelanggaran hukum internasional dalam operai militer tersebut. Pasukan Yaman dengan bantuan militer AS melakukan serangan bom dari udara dan mengeksekusi orang yang dicurigai sebagai anggota Al-Qaidah tanpa proses hukum. AS membantu militer Yaman dalam melacak dan menandai target serangan. Diduga keras, militer AS juga mengoperasikan pesawat tanpa awak untuk membunuh orang-orang yang menjadi target serangan.

Pada bulan Mei, media oposisi di Yaman melaporkan bahwa sebuah pesawat tanpa awak telah melakukan serangan ke target yang salah sehingga menyebabkan tewasnya seorang meditor pemerintah. Laporan ini memicu kontroversi di lingkungan pemerintah Yaman dan Menteri Luar Negeri Yaman menyatakan akan menyelidiki apakah benar pesawat tanpa awak telah dioperasikan dalam perang melawan Al-Qaida.

AI mendesak Washington menyelidik dugaan itu dan menjelaskan rantai komando serta kebijakan soal penggunaan pesawat tanpa awak tersebut. "Pemerintah AS telah mengerahkan pesawat tanpa awak untuk membunuh orang-orang yang mereka sebut sebagai 'target bernilai tinggi', sebuah praktik yang makin banyak menuai kecaman," demikian penjelasan AI.

AI juga mengatakan bahwa pihaknya memiliki bukti berupa foto-foto yang menunjukkan adanya sisa-sisa misil di lokasi yang menjadi serangan pasukan AS pada bulan Desember lalu. Kenyataannya, korban tewas dan serangan dengan dalih menghancurkan basis Al-Qaida itu, kebanyakan warga sipil. Dari 44 korban tewas, setengahnya adalah anak-anak. (ln/aby)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails