__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Wednesday, October 13, 2010

Apa Makna Kebijakan "Don't Ask, Don't Tell"?

Tentara gay sedang dan terus menjadi perdebatan di Amerika. Seorang hakim federal pada hari Selasa kemarin memerintahkan militer Amerika Serikat untuk menghentikan kebijakan “don’t ask, don’t tell” ("jangan tanya, jangan katakan") yang melarang tentara gay dan biseksual dalam milter.

Hakim Virginia A. Phillips dari Pengadilan Distrik Federal menulis bahwa kebijakan yang telah berusia 17 tahun itu "melanggar hak-hak dasar Amerika," melanggar hak-hak mereka, dan kebebasan berbicara. Dia secara "permanen memerintahkan" penegakan hukum, memerintahkan militer untuk "segera untuk menunda dan menghentikan" penyelidikan atau proses hukum.

Sementara keputusan Selasa kemarin kemungkinan besar akan menjadi banding oleh pemerintah, perintah Hakim Phillips merupakan tonggak sejarah baru yang signifikan terhadap hak-hak gay di Amerika Serikat.

Dua keputusan baru lainnya telah membatasai hak-hak gay di tingkat negara bagian dan federal, tetapi hukum hari Selasa itu bisa memiliki dampak yang lebih luas, karena akan berlaku untuk semua anggota layanan Amerika Serikat di mana pun di dunia.

Christian Berle, direktur eksekutif dari Log Cabin Republik, memuji tindakan sang hakim perempuan, dan mengatakan akan membuat angkatan bersenjata AS semakin kuat.

"menghapus larangan itu akan memungkinkan angkatan bersenjata kita untuk merekrut yang terbaik dan tercerdas, dan tidak akan membatasi tangan mereka hanya karena orientasi seksual seseorang belaka."

Alex Nicholson, penggugat yang disebutkan dalam gugatan itu, mengatakan bahwa dengan keputusan itu seperti "lotere yang kami menangkan."

Peraturan ini memang telah lama menjadi titik pertikaian. Presiden AS, Barack Obama telah meminta Kongres untuk mencabut kebijakan "jangan tanya, jangan katakan," tetapi Departemen Kehakiman agak keberatan. (sa/nytimes)


Source : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails