__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Tuesday, September 14, 2010

Pasukan NATO di Afghanistan 'Nyambi' sebagai Penyelundup Heroin

Pasukan tentara pimpinan Amerika di Afghanistan dilaporkan terlibat dalam penyelundupan heroin dan narkoba ke luar negeri, sebuah surat kabar Inggris melaporkan.

Menurut laporan yang diterbitkan di surat kabar Inggris,The Sunday Times, tentara Inggris di Camp Bastion di propinsi Helmand dan tentara Kanada yang berpangkalan di bandara Kandahar telah terlibat dalam perdagangan narkoba.

Kamp Bastion dan bandara Kandahar adalah dua bandara utama yang digunakan untuk membawa tentara masuk dan keluar dari Afghanistan.

Pemerintah Inggris mengatakan pihaknya sedang mencari kebeneran informasi terkait kemungkinan tentara mereka telah menyelundupkan heroin keluar dari negara yang dilanda perang tersebut.

"Walaupun seandainya mereka tidak terbukti, kami mengambil laporan tersebut dengan sangat serius dan kami telah memperketat prosedur yang ada baik di Afghanistan dan di Inggris, termasuk melalui peningkatan penggunaan anjing pelacak yang terlatih," kata seorang jurubicara Kementerian Pertahanan Inggris kepada surat kabar The Sunday Times.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini atas tingkah laku petugas layanan kami. Setiap orang yang kami temukan terlibat dalam perdagangan narkotika ilegal akan merasakan hukuman berat ," dia menambahkan lebih lanjut.

Namun, Departemen Pertahanan Nasional Kanada (DND) membantah tuduhan ini sebagai tuduhan palsu.

"Kami telah berunding dengan Polisi Militer Kerajaan Inggris serta kontingn Pasukan militer Kanada kami di Kandahar," kata juru bicara DND Jenn Gearey kepada surat kabar The Star Toronto pada hari Senin pagi kemarin (13/9).

"Jika kami merasa penyelidikan diperlukan, kami akan memulainya," tambahnya.

Tuduhan ini sangat memalukan bagi militer Inggris, karena sebelumnya mereka telah mempertimbangkan keterlibatan mereka dalam upaya memberantas tanaman opium, koresponden Press TV di London mengatakan pada hari Senin kemarin.

Sebelum tahun 2001, produksi opium di Afghanistan hanya sedikit, tetapi setelah invasi AS ke negara itu, ladang opium kembali marak dan produksi melampaui tingkat sebelumnya.

Seorang pengedar narkoba Afghan yang berstatus anonim mengatakan kepada Press TV bahwa personil militer adalah pembeli terbesar kedua setelah pengusaha narkoba asing dan mengatakan bahwa mereka [personel militer] cenderung memesan sebelum mereka kembali pulang ke AS atau Inggris.

Pekan lalu, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pasukan koalisi menangkap lebih dari satu miliar dolar heroin di Afghanistan.

Afghanistan dilaporkan merupakan pemasok 90 persen heroin di seluruh dunia.(fq/prtv)


Source : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails