__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Wednesday, September 22, 2010

Kepala Bank Vatikan Terlibat Pencucian Uang?

Kepala Bank Vatikan sedang diselidiki atas dugaan dengan pencucian uang, dan polisi membekukan € 23.000.000 (30.210.000 $) dana perusahaan, ujar seorang penegak hukum Italia, Selasa, kemarin.

Gotti Ettore Tedeschi, yang memimpin bank selama setahun, di duga terlibat dalam kasus pencucian uang. Sementara itu, juru bicara Vatikan akan segera mengeluarkan pernyataan tentang kasus dugaan pelanggaran terhadap peraturan pencucian uang Uni Eropa. Menurut sebuah sumber, Gotti Tedeschi dan eksekutif dari Institut Karya Agama (IOR), sebagai bank yang secara resmi dikenal, telah diletakkan di bawah investigasi oleh hakim Roma Nello Stefano Rossi dan Fava.

Menurut sumber di kepolisian, mengatakan, penyelidik kepolisian di Italia telah melakukan tindakan preventif dengan membekukan asset bank Vatikan sebesar 23.000.000 € dari dana yang IOR, yang disimpan dalam rekening sebuah bank di Italia di Roma. Dua transfer terakhir dari account IOR di bank Italia dianggap mencurigakan oleh polisi keuangan dan diblokir.

Salah satunya adalah transfer sebesar 20 juta euro untuk cabang Jerman dari sebuah bank AS dan yang lain sebesar 3 juta euro untuk sebuah bank Italia. Gotti Tedeschi, seorang Katolik yang taat yang mengajar etika keuangan di Universitas Katolik Milan, adalah penasihat dekat dengan Menteri Keuangan Giulio Tremonti.

Saat ini Gotti juga menjadi kepala perwakilan di Italia dari Spanyol Banco Santander. IOR ini mengelola dana Vatikan dan lembaga keagamaan Katholik di seluruh dunia, seperti organisasi amal dan keagamaan ordo imam dan biarawati, dan terlibat dalam skandal di seluruh dunia pada tahun 1982, ketika terlibat dalam kebangkrutan penipuan dari Banco Ambrosiano, maka bank swasta terbesar di Italia.

IOR menanamkan saham di Ambrosiano, di mana saat itu Presiden Roberto Calvi ditemukan tergantung di bawah 'London Bridge Blackfriar' tahun yang sama. Beberapa penyelidikan gagal untuk menentukan apakah Calvi, yang dikenal sebagai Banker Allah telah dibunuh atau bunuh diri, saat IOR dipimpin oleh Uskup Agung Paul Marcinkus Amerika, yang meninggal di Arizona pada tahun 2006.

Vatikan membantah bertanggung jawab atas runtuhnya Banco Ambrosiano tetapi membuat apa yang disebutnya sebagai "goodwill pembayaran" sebesar $ 250 juta kepada kreditur Ambrosiano. (m/rtr)


Source : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails