__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Wednesday, September 29, 2010

Haganah, Teroris bagi Bangsa Palestina yang Menjadi Pahlawan Israel

Sebuah perayaan berlangsung di Israel untuk memperingati ulang tahun 90 tahun berdirinya Haganah, sebuah organisasi paramiliter Yahudi yang membuka jalan bagi pembentukan negara Israel dan Angkatan Pertahanan Israel (IDF). Sebuah headline di Jewish Chronicle merujuk kepada "generasi yang mendirikan Israel" di atas foto dari beberapa veteran tua yang mengenakan seragam militer.

Para para veteran tersebut digambarkan sebagai "pahlawan Israel", kata Kepala Staf Umum IDF, Gabi Ashkenazi, yang dikutip oleh Chronicle, dengan mengatakan, "Engkau lah yang telah dapat membuka jalan bagi IDF menjadi tentara orang-orang Yahudi, dan sebagai sebuah organisasi, Haganah yang bisa berjanji untuk 'tidak lagi dunia yang kejam', merujuk ke peristiwa Holocaust.

Meskipun tidak persis menutupi, namun memiliki efek yang sama. Hal yang belum tentu benar dari para "pahlawan" Haganah, adalah sangat mengherankan bahwa sebuah publikasi yang berbasis di Inggris bisa memuji sebuah organisasi yang pertama kali bekerjasama dengan Inggris (termasuk menerima pelatihan oleh petugas Inggris) dan kemudian gelisah karena harus berperang melawan pemerintahan Mandat Inggris di Palestina.

Setelah Inggris secara efektif keluar dari Palestina yang dianggap sebagai batu sandungan utama pembentukan negara Israel, Haganah merubah 'tugas' mereka (yang memiliki 80.000 tentara terlatih dan bersenjata) dengan melawan sebagian besar penduduk sipil Palestina. Hasilnya adalah apa yang oleh sejarawan Israel Ilan Pappe disebut sebagai "Pembersihan Etnis bangsa Palestina". (One World Publishing, 2006) (One World Publishing, 2006)

Seolah-olah dibentuk untuk mempertahankan pemukiman Yahudi awal di Palestina, pada tahun 1939 Haganah membantu untuk mengorganisir imigrasi ilegal Yahudi ke Palestina.

Pasca-Perang Dunia II bergabung dua kelompok sempalan ekstrim Yahudi, Irgun dan Lehi ("Stern Gang") untuk membentuk "Gerakan Perlawanan Yahudi". Stern Gang lah yang membunuh Lord Moyne, menteri Inggris untuk Timur Tengah, pada tahun 1944.

Haganah dan elit unit komando mereka, bersama dengan Stern Gang dan Irgun, melakukan banyak tindakan teroris terhadap instalasi pemerintah Inggris di Palestina antara tahun 1944 dan 1947. Mereka juga banyak melakukan pembantaian terhadap umat Islam Palestina.(fq/an/wiki)


Source : eramuslim

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails