__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Sunday, August 8, 2010

Redupnya Popularitas Obama Di Dunia Arab

Setahun setelah pidato bersejarah di mana presiden AS itu berjanji memperbaiki hubungan dengan Muslim, dukungan Arab untuk Obama terus memburuk.

Mayoritas orang di dunia Arab sekarang memandang negatif kepada Barack Obama dan Amerika Serikat. Begitu menurut sebuah jajak pendapat umum yang dirilis pada hari Kamis (5/8) kemarin. Jajak pendapat ini dikeluarkan oleh The Brooking Institution yang berbasis di Washington dengan judul The 2010 Public Opinion Poll Arab.

Enam puluh dua persen melihat Obama dan Amerika Serikat sebagai satu hal suram, dibandingkan dengan 20 persen yang melihat mereka sebagai sesuatu yang positif.

Dalam survei awal kepresidenannya tahun lalu, hanya 23 persen responden di enam negara yang menyatakan pandangan negatif terhadap Obama dan Amerika Serikat, sedangkan 45 persen berpandangan positif tentang pemerintahan yang baru.

Mayoritas (61 persen) dari hampir 4.000 orang di Mesir, Yordania, Libanon, Maroko, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab mengatakan, mereka sangat kecewa dengan kebijakan Obama tentang konflik Israel-Palestina.

Irak adalah isu kedua yang paling mengecewakan, dan 27 persen responden menyebutnya sebagai prioritas utama.

Lebih dari separuh responden (54 persen) mengatakan perjanjian perdamaian Israel-Palestina akan meningkatkan pandangan mereka tentang Amerika Serikat.

Dalam survei tahun lalu, setengah responden menyatakan bahwa penarikan pasukan dari Irak adalah hal nomor satu yang harus dilakukan oleh Amerika Serikat untuk memperbaiki citranya di dunia Arab.


Source : eramuslim



Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails