__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Monday, August 2, 2010

Militer AS Ketakutan Konsekuensi Kebocoran Dokumen Rahasia di Wikileaks

Pejabat tinggi militer AS menyatakan adanya kondisi sangat kritis terhadap penyebaran ke publik dokumen penting berisi informasi rahasia tentang perang Afghanistan oleh situs WikiLeaks.

Berbicara pada hari Minggu kemarin (1/8), Menteri Pertahanan Amerika Serikat Robert Gates dan Kepala Staf Gabungan Laksamana Mike Mullen menyatakan keprihatinan mereka tentang potensi kerusakan akibat kebocoran dokumen rahasia perang Afghanistan.

"Sikap saya ini adalah bahwa ada dua wilayah yang bisa dinyatakan bersalah. Salah satunya adalah kesalahan hukum. Dan, itu terserah kepada Departemen Kehakiman dan yang lainnya. Itu bukan wilayah wewenang saya. Tapi ada juga kesalahan moral. Dan, di situlah saya berpikir keputusan bersalah atas apa yang dilakukan oleh WikiLeaks. Mereka telah menempatkan dokumen rahasia ini keluar tanpa apapun alasan dan tidak melihat konsekuensinya, " kata Gates kepada ABC News.

Pernyataannya ini menimpali komentar yang disuarakan oleh Laksamana Mike Mullen, yang mengatakan bahwa beberapa sumber dapat berada di daftar target sekarang sebagai akibat dari kebocoran dokumen rahasia militer AS.

"Potensi untuk biaya yang harus dikeluarkan saya pikir sangat signifikan," kata Mullen dalam acara di stasiun TV NBC's "Meet the Press", menambahkan bahwa publikasi informasi rahasia bisa membuat orang dan operasi militer dalam risiko, dan mempengaruhi hasil akhir dari operasi tersebut.

Pekan lalu, situs whistleblower online WikiLeaks menerbitkan puluhan ribu halaman rahasia tentang perang di Afghanistan. Dokumen mencakup informasi dari tahun 2004-2009 dan mengungkapkan sejumlah inkonsistensi dengan laporan resmi yang dirilis yang berasal dari Gedung Putih dan Angkatan Darat Amerika Serikat.

Pendiri WikiLeaks, Julian Assange, mengatakan bahwa rilis dari dokumen rahasia - salah satu pengungkapan terbesar dalam sejarah militer AS - hanyalah puncak gunung es.

Assange mengatakan kepada wartawan di London bahwa sekitar 15.000 file mengenai Afghanistan masih sedang diperiksa oleh organisasinya. Dia mengatakan ribuan serangan AS di Afghanistan dapat mengungkapkan bukti kejahatan perang AS di Afghanistan.(fq/prtv)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails