__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Friday, August 20, 2010

Hasil Survei Terbaru, Warga AS Semakin Yakin Obama Seorang Muslim

Warga Amerika semakin yakin bahwa Presiden mereka Barack Obama adalah seorang Muslim, dan semakin banyak orang yang bingung tentang agama yang sebenarnya yang ia anut.

Hampir satu dari lima orang, atau 18 persen, mengatakan bahwa mereka pikir Obama adalah seorang Muslim, dan naik dari 11 persen dari hasil sebelumnya pada Maret 2009, menurut jajak pendapat yang dirilis Kamis kemarin (18/8). Proporsi yang benar mengatakan dia adalah seorang Kristen menjadi hanya sekitar 34 persen.

Bagian terbesar masyarakat, sekitar 43 persen, mengatakan mereka tidak tahu agamanya Obama, meningkat dari 34 persen yang mengatakan sebelumnya bahwa pada awal 2009.

Survei yang dilakukan oleh Pew Research Center dan afiliasinya Pew Forum on Religion & Public Life, didasarkan pada wawancara yang dilakukan sebelum kontroversi tentang apakah umat Islam harus diizinkan untuk membangun sebuah masjid dekat lokasi World Trade Center.

Obama telah mengatakan ia percaya umat Islam berhak untuk membangun Islamic Center di sana, meskipun ia juga mengatakan dia tidak akan mengambil posisi apakah mereka benar-benar harus membangunnya.

Dalam jajak pendapat terpisah oleh majalah Time yang dilakukan Senin dan Selasa lalu - setelah komentar Obama tentang masjid ground zero - 24 persen mengatakan mereka mengira ia adalah seorang Muslim, 47 persen mengatakan mereka mengira ia adalah Kristen dan 24 persen tidak tahu atau tidak merespon.

Selain itu, 61 persen menentang pembangunan Islamic Center dekat lokasi Trade Center dan 26 persen mengatakan mereka menginginkan hal itu.

Jajak pendapat Pew menemukan bahwa sekitar tiga dalam 10 dari saingan politik sengit Obama, dari kubu Partai Republik dan konservatif, mengatakan dia adalah seorang Muslim.

Dan keyakinan itu meningkat secara signifikan dari tahun lalu dan jauh lebih tinggi dari keyakinan kubu Demokrat dan liberal yang mengatakan hal yang sama.

Bahkan di antara para pendukungnya, sejumlah besar yang mengatakan dia adalah seorang Kristen telah jatuh sejak 2009, dengan hanya 43 persen warga kulit hitam dan 46 persen dari Demokrat mengatakan dia adalah Kristen.

Di antara kalangan independen, 18 persen mengatakan Obama adalah Muslim - meningkat dari 10 persen tahun lalu.

Andrew Kohut, direktur Pew Research Center, mengatakan kebingungan sebagian kalangan mencerminkan "intensifikasi dari pandangan negatif tentang Obama di antara pengkritiknya."

Obama adalah anak Kristen dari seorang ayah Muslim Kenya dan seorang ibu asal Kansas. Dari usia 6 sampai 10 tahun, Obama tinggal di mayoritas Muslim Indonesia bersama ibu dan ayah tiri Indonesianya. Nama lengkapnya, Barack Hussein Obama.

Para pejabat Gedung Putih tidak memberikan komentar terhadap hasil survei, tetapi mereka meminta Pendeta Kirbyjon Caldwell dari Houston untuk memanggil The Associated Press.

Caldwell, yang menyatakan ia telah mengenal Obama selama bertahun-tahun, mengatakan presiden Obama adalah seorang Kristen yang berdoa setiap hari.

Enam dari 10 orang mengatakan Obama adalah seorang Muslim, mengatakan mereka mendapat informasi dari media, dengan porsi terbesar - 16 persen. Sebelas persen mengatakan mereka belajar dari perilaku dan kata-kata Obama.

Meskipun kebingungan tentang agama Obama, ada dukungan penting untuk bagaimana ia menggunakannya untuk membuat keputusan. (fq/cbs)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

2 comments:

  1. walau banyak kontroversi pembangunan masjid di US di groundfloor gedung WTC..saluuut unt. Obama yg menghargai hak asazi setiap pemeluk agama..

    ReplyDelete
  2. itu blom pasti lo sob, kan baru survey orang2...

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share