__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Friday, August 27, 2010

Buku Kontroversi: Lobi Saudi Kepada AS Lebih Kuat Daripada Lobi Israel

Sebuah buku baru karya seorang ahli Timur Tengah Mitchell Bard mengklaim bahwa lobi Arab, yang dipimpin oleh Saudi, memiliki sumber daya yang tidak terbatas untuk membeli apa yang mereka biasanya tidak bisa memenangkannya pada manfaat dari mereka argumen '

Lobi Arab dan terutama lobi Saudi, salah satu yang terkuat di Amerika-bahkan lebih kuat dari Israel, menurut sebuah buku baru yang kontroversial ditulis oleh seorang pakar Amerika di Timur Tengah.

Buku Mitchell Bard yang berjudul "Arab Lobby" ditulis sebagai semacam respon kepada mereka yang memperingatkan pengaruh AIPAC di Washington.

Bard, yang menjabat sebagai direktur eksekutif dari Enterprise Koperasi nirlaba Amerika-Israel (AICE), mengklaim bahwa salah satu karakteristik yang membedakan yang paling penting dari lobi Arab adalah bahwa ia tidak memiliki dukungan rakyat. Sementara lobi Israel memiliki ratusan ribu anggota akar rumput dan jajak pendapat publik secara konsisten memperlihatkan kesenjangan yang besar antara dukungan untuk Israel dan bangsa Arab-Palestina, lobi Arab hampir tidak mendapat simpati publik. Kecenderungan ini menjadikan birokrat Arab hanya mewakili pandangan pribadi mereka atau apa yang mereka yakini sebagai kepentingan lembaga mereka, dan pemerintah asing yang hanya peduli kepentingan nasional mereka, bukan dari Amerika Serikat.

"Meski mereka kekurangan modal SDM dalam hal mendukung Amerika, mereka membuat sumber daya hampir tak terbatas untuk membeli apa yang mereka biasanya tidak bisa mereka menangkan," tulisnya dalam buku ini.

Karena tidak adanya dukungan, menurut Bard, "Saudi telah mengambil kebijaksanaan yang berbeda dari lobi Israel, berfokus top-down daripada pendekatan bottom-upuntuk melobi.

Jaksa Alan M. Dershowitz mengomentari tentang buku Bard di surat kabar The Daily Beast: "Cara utama yang dipakai Saudi agar mempunyai pengaruh ini adalah dengan uang. Mereka menghabiskan jumlah besar uang untuk membeli (atau menyewa) mantan pejabat departemen luar negeri, diplomat, ajudan gedung putih dan pemimpin legislatif yang menjadi korps untuk melobi elit mereka"

Mantan duta besar Saudi untuk Amerika Serikat, Pangeran Bandar, yang begitu dekat dengan Presiden George HW Bush bahkan menyebut dirinya sebagai 'Bandar Bush,' mengakui adanya hubungan tersebut.(fq/ynet)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails