__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Friday, July 30, 2010

Yahudi Memfatwakan Pakaian Wanita Yahudi Harus 'Tertutup'

Kelompok ultra-Ortodoks Yahudi di Yerusalem mengeluarkan 'fatwa' keagamaan yang menyerukan kepada perempuan yahudi untuk menutup tubuh dan rambut mereka agar dibersihkan dari dosa-dosa.

Poster yang mempromosikan model baju baru 'sopan' ala Yahudi itu terlihat di beberapa wilayah Yerusalem yang dominan dihuni oleh masyarakat Haredim, Yahudi ultra-konservatif yang dikenal karena pandangan-pandangan ekstremis mereka, harian Israel Maariv melaporkan hari Rabu lalu.

Isi poster menyerukan agar wanita yahudi harus memakai pakaian yang tidak ketat dan tidak transparan. Pakaian juga harus berwarna hitam dalam rangka melestarikan kesederhanaan perempuan dan memungkinkan mereka untuk dibersihkan dari dosa. Rambut harus ditutupi juga.

Melanggar perintah itu - poster-poster memperingatkan - wanita yang melanggar hal tersebut pasti akan memiliki konsekuensi serius karena ini berarti melanggar ajaran-ajaran Taurat.

Kelompok Yahudi ortodoks yang mengeluarkan 'fatwa' menyerukan toko-toko pakaian untuk berhenti menjual rok pendek, baju renang, dan pakaian berwarna-warni. Namun pemilik toko mengabaikan peringatan tersebut meskipun fakta menunjukkan bahwa mereka sebelumnya pernah diserang oleh kelompok ultra-Ortodoks Yahudi dan jendela-jendela toko mereka hancur.

Model pakaian yang dipromosikan oleh kelompok ini adalah bukan hal baru bagi komunitas Haredim, namun perempuan Yahudi sedikit yang benar-benar mematuhi instruksi tersebut.

Poster lainnya memperingatkan wanita yang menggunakan ponsel di tempat umum dan bersumpah untuk menghukum wanita yang melanggar aturan itu.

Undang-undang baru ini menuai protes oleh beberapa kelompok agama Yahudi lain yang menggambarkan mereka sebagai kelompok ekstremis dan berpendapat bahwa memaksakan model pakaian secara ketat ini bukan bagian dari Yudaisme. (fq/aby)


Source : eramuslim



Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails