__________________________

Note : Agar lancar...gunakan selalu "Google Chrome" fast browser untuk berkunjung ! (Download Google Chrome)

Cinema3satu - "Download Film Gratis"

Movies in MKV - "Download Film Gratis"

Tuesday, July 20, 2010

Perusahaan AS Olympia Food Boikot Produk Israel

Perusahaan AS Olympia Food Co-op di Washington memutuskan untuk tidak menjual lagi barang-barang produk Israel di dua toko mereka yang ada di kota itu.

Anggota Dewan Direksi Olympia Food, Rob Richards mengatakan sekitar 40 orang jajaran direksi dan manajemen perusahaan itu melakukan pertemuan hari Kamis pekan lalu, membahas tentang rencana boikot produk Israel dan dampaknya bagi pendapatan perusahaan. Dari pembahasan diketahui bahwa dampak finansial jika perusahaan itu tidak lagi menjual produk Israel tidak terlalu signifikan.

"Bagi saya pribadi, ada dampak moral yang lebih penting daripada dampak finansial. Sehingga kami memutuskan untuk melakukan boikot terhadap produk Israel yang mulai diberlakukan keesokan harinya," kata Richards.

Ia mengatakan, boikot dilakukan terhadap seluruh produk Israel, bukan hanya produk Israel yang diproduksi di pemukiman-pemukiman Yahudi ilegal di wilayah Paestina. "Kecuali produk yang diproduksi atas kerjasama dengan para petani Palestina seperti 'Peace Oil' dan produk yang membantu peningkatan kondisi warga Palestina," papar Riachards.

Menurutnya, ada dua orang Yahudi dalam jajaran direksi perusahaan itu, tapi keduanya mendukung kebijakan boikot. Richards mengakui bahwa langkah boikot yang dilakukan perusahaannya tidak akan akan mampu melawan kebijakan rezim Zionis Israel. "Saya berusaha realistis--boikot yang dilakukan Olympia Food Co-Op bukan untuk melawan kebijakan Israel, tapi saya yakin, menurunnya penjualan produk Israel meski sedikit, akan membawa dampak bagi Israel. Saya berharap lebih banyak perusahaan yang melakukan aksi boikot ini dan lebih banyak lagi pihak yang terlibat," tukas Richards.

Bukan sebuah kebetulan, basis perusahaan Olympia Food di Washington sama dengan asal aktivis AS, Rachel Corrie yang tewas dilindas buldoser militer Israel di Gaza tujuh tahun silam. Bulan Juni kemarin, organisasi mahasiswa di Evergreen State College di Olympia, tempat Corrie kuliah, merilis resolusi yang ditujukan pada yayasan kampus tersebut. Badan mahasiswa itu menuntut yayasan untuk memutuskan hubungan dengan perusahaan-perusahaan yang memberikan keuntungan bagi Israel dan melarang pihak kampus untuk membeli peralatan dari perusahaan Caterpilar.

Olympia Food adalah sebagian kecil dari perusahaan-perusahaan AS yang mendukung Gerakan BDS (Boycotts, Divestment and Sanctions) terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan penjajahan Israel di Palestina. Gerakan BDS di AS terutama dilakukan oleh para mahasiswa dan segelintir warga Yahudi. Hari Senin kemarin, para aktivis Jewish Voice for Peace menyatakan akan hadir dalam pertemuan tahunan TIAA-CREF di kantor pusatnya di New York. Organisasi itu akan menyampaikan petisi yang ditandatangani ribuan pendukungnya, berisi seruan agar perusahaan-perusahaan TIAA-CREF memutus kerjasama investasi dengan perusahaan Caterpilar, Elbit, Motorola dan sejumlah perusahaan lainnya yang diyakini ikut berperan dalam pelanggaran-pelanggaran hukum yang dilakukan Israel di Palestina. (ln/hrz)

Source : eramuslim


Shared via AddThis

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails